Widget HTML Atas

Jadwal Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Universitas Udayana 2020/2021

Jadwal Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021

Jadwal Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021 - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan saya admin yang akan memberikan sebuah informasi pendidikan tentang pendaftaran di dunia perkuliahan yang tentunya ini bisa menjadi bahan referensi untuk kalian semua yang mau masuk ke universitas udayana.

Jadwal ujian seleksi Udayana 2020/2021 - atau UNUD Universitas Udayana merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) juga membuka jalur pendapatan baru melalui seleksi Mandiri. trek ini terbuka untuk SMA / SMK / MA / sederajat lulusan yang ingin melanjutkan studi mereka untuk mengejar gelar atau diploma. Jika Anda tertarik untuk bergabung atau sedang mempertimbangkan, informasi ini mungkin berguna untuk Anda.


Informasi Terbaru Jadwal Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021

Jika kamu belum diterima melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN di perguruan tinggi idamanmu, kamu bisa mencoba untuk mengikuti Seleksi Mandiri yang biasanya diselenggarakan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi. Salah satu Seleksi Mandiri yang bisa kamu coba daftar adalah yang dibuka oleh Universitas Udayana Bali. Tertarik mendaftar? Simak informasi pendaftaran dan jadwal Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021 yang berikut ini.

Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Udayana 2020/2021

Universitas Udayana membuka empat jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri, dan Penerimaan Pasca Sarjana. Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri diperuntukkan untuk para peserta yang akan mendaftar ke jenjang pendidikan D3 dan S1. Sementara jalur Penerimaan Pasca Sarjana diperuntukkan untuk para peserta yang akan mendaftar ke jenjang pendidikan Profesi, S2, dan S3. Nah, informasi yang kali ini akan Mamikos bagikan adalah seputar Seleksi Ujian Mandiri Udayana tahun 2020/2021.

Jalur penerimaan mahasiswa baru di Universitas Udayana melalui Seleksi Mandiri adalah jalur penerimaan yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Udayana untuk memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa yang belum lolos dari seleksi-seleksi sebelumnya seperti SNMPTN dan SBMPTN. Seleksi Ujian Mandiri Udayana tahun 2020 ini dilaksanakan melalui UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer yang telah diterapkan mulai penerimaan tahun 2019. Selain itu, berbeda dengan jalur penerimaan lainnya, calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini akan dikenakan dikenakan UKT Golongan V dan wajib membayar Sumbangan Pembangunan Institusi (SPI) satu kali selama masa studi.

Syarat Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021

Kalau kamu tertarik mendaftar untuk menjadi peserta Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021, kamu wajib memenuhi syarat-syarat pendaftaran yang sudah ditetapkan oleh pihak Universitas Udayana, yaitu sebagai berikut.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  2. Lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2018,2019,2020.
  3. Dokumen kelulusan untuk tahun 2018 dan 2019 berupa fotokopi Ijazah yang sudah disahkan oleh Kepala Sekolah dengan tanda tangan dan cap basah, sedangkan untuk kelulusan tahun 2020 dapat berupa Surat Keterangan Lulus (SKL) berisikan pas foto berwarna, disahkan oleh Kepala Sekolah dengan tanda tangan dan cap basah.

Tata Cara Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021

Untuk bisa mengikuti Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021, calon peserta diwajibkan untuk terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mengikuti tata cara sebagai berikut.

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://utbk.unud.ac.id/ dengan memilih pilihan jalur masuk Seleksi UTBK Jalur Mandiri 2020.
  2. Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp400.000,00 di Bank Mandiri di seluruh Indonesia dengan cara menyebutkan nomor pembayaran yang diperoleh melalui sistem setelah melakukan pendaftaran secara online. Pembayaran dapat dilakukan di kantor Bank Mandiri atau melalui ATM Mandiri (tidak melalui menu transfer) dengan menggunakan menu Pembayaran lalu memilih menu Pendidikan. Biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali.
  3. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta melanjutkan pendaftaran melalui laman https://utbk.unud.ac.id/ dan login menggunakan username dan password yang dibuat saat pendaftaran awal. Informasi tentang akun pendaftaran akan dikirimkan ke email yang didaftarkan.
  4. Calon peserta seleksi jalur mandiri tersebut mengisi biodata, mengunggah foto, memilih program studi, mengisi Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), melakukan pengisian data untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan mengunggah dokumen prasyarat pendaftaran lainnya.
  5. Calon peserta mencetak Tanda Peserta Seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Jalur Mandiri tahun 2020 secara online.
  6. Calon peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sesuai jadwal yang ditentukan.
  7. Setiap pendaftar wajib memilih 2 (dua) program studi yang berbeda di lingkungan Universitas Udayana.

Panduan Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021 dapat dilakukan secara online oleh masing-masing peserta melalui laman resmi. Berikut adalah panduan pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021 yang bisa kamu ikuti untuk mendaftar.

  1. Peserta mendaftarkan akun pada menu daftar dengan cara sebagai berikut
  2. Peserta memilih jalur masuk
  3. Peserta mengisikan nama lengkap sesuai yang tertera pada Ijazah
  4. Peserta mengisikan NISN/NIM
  5. Peserta mengisikan nomor identitas yaitu NIK/No. KTP/No. Paspor
  6. Peserta mengisikan nomor HP yang masih aktif
  7. Peserta mengisikan email yang masih aktif
  8. Peserta mengisikan username
  9. Peserta membuat password minimal 6 karakter dan melakukan konfirmasi password
  10. Peserta mengklik tombol daftar untuk menyelesaikan pendaftaran akun
  11. Peserta melakukan konfirmasi email dengan mengklik tombol Verify pada email yang dikirim.
  12. Peserta login kembali dan mengisi biodata, pilihan prodi, mengisi SPI, dan mengunggah persyaratan.
  13. Peserta memilih sesi ujian, sistem yang akan menentukan ruang dan lokasi ujian.
  14. Peserta melakukan pembayaran pendaftaran.
  15. Peserta mencetak kartu peserta.
  16. Peserta login kembali untuk melakukan pengisian UKT, melengkapi berkas, dan ketentuan.
  17. Peserta melaksanakan UTBK.
  18. Peserta mengakses pengumuman kelulusan dengan login kembali.
  19. Peserta melakukan daftar ulang dengan menyerahkan berkas persyaratan pembayaran UKT dan SPI.
  20. Jadwal Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021
  21. Sesuai dengan Pengumuman Nomor B/45/UN14/TM.00.03/2020 tentang Perubahan Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Diploma Melalui Jalur Mandiri Tahun Akademi 2020/2021 Universitas Udayana, pihak penyelenggara Seleksi Mandiri UNUD menyatakan beberapa perubahan. Hal tersebut dilakukan mengingat adanya pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia. Berikut perubahan jadwal pelaksanaan Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021.

Pendaftaran Online: diperpanjang sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020

  1. Jadwal pelaksanaan Seleksi UTBK Jalur Mandiri:
  2. 20 – 21 Juli 2020
  3. 5 Agustus 2020 (khusus Campuran)
  4. 23 – 26 Agustus 2020
  5. Pengumuman kelulusan Jalur Mandiri: 31 Agustus 2020
Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan terkait jadwal Seleksi Ujian Mandiri Udayana 2020/2021. Untuk kamu yang akan mendaftar, pastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan segala persyaratan yang telah ditetapkan seperti di atas. Pastikan juga bahwa kamu sudah mengetahui segala ketentuan dan sudah memilih program studi yang kamu inginkan. Semoga kamu beruntung! Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman,
Baca Juga

No comments for "Jadwal Pendaftaran Seleksi Ujian Mandiri Universitas Udayana 2020/2021"