Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Persyaratan Pendaftaran Jalur Mandiri SMMPTN UNG 2022

Persyaratan Pendaftaran Jalur Mandiri SMMPTN UNG 2020/2021Persyaratan Pendaftaran Jalur Mandiri SMMPTN UNIVERSITAS GORONTALO 2022

Hallo sahabat kampus semua dimanapun kalian berada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah informasi pendidikan tentang sebuah pendaftaran jalur mandiri atau smmptn di universitas negeri gorontalo, oleh sebab itu simak ulasannya di bawah ini ya guys.

UNg.ac.id - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa jalur masuk mandiri yang ada di kampus UNG sebagai salah satu kampus yang berada di wilayah tengah Indonesia kampus ini memiliki banyak peminat dari kalangan pelajaran baik lulusan tahun ini maupun lulusan tahun lalu.

Hanya saja keterbatasan lulusan menjadi kendala sebab hanya dua tahun terakhir lulusan dan lulusan taun ini yang bisa ikut mendaftar. Jalur mandiri sendiri menjadi salah satu alternatif yang cukup baik bagi peserta yang ingin masuk UNG namun belum sempat ikut jalur nasional atau bersama.

Bahkan bisa menjadi salah satu jalur alternatif bagi yang belum lulus jalur sebelumnya, hanya saja beberapa persyaratan dan jalur tes yang ada di UNG tidak hanya satu tapi ada beberapa bagi kalian yang ingin mendaftar dapat mengikuti prosedur pendaftaran seperti berikut ini :

Persiapkan terlebih dahulu persyaratan, apabila sudah memenuhi semua persyaratan selanjutnya memilih jenis tes yang akan diikuti jalur mandiri, baru kemudian selanjutnya melakukan pendaftaran melalui situs resmi untuk prosedurnya dapat dilihat seperti dibawah ini :

Persyaratan

  • Merupakan lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun ini atau dua tahun yang lalu dibuktikan dengan surat keterangan lulus atau bagi yang sudah memiliki ijasah dapat melampirkan ijasah.
  • Melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi UNG.
  • Mengikuti salah satu jalur masuk mandiri UNG.
Ada beberapa jalur masuk UNG yang bisa diikuti melalui online, terdiri dari beberapa gelombang, untuk lebih jelas berikut informasinya.

Jalur Mandiri Berbasis Skor UTBK

Jalur mandiri ini merupakan salah satu jalur masuk gelombang satu yang dibuka oleh kampus UNG untuk proses seleksi dan penerimaan dilaksanakan berdasarkan skor UTBK yang sudah diperoleh sebelumnya, biasanya pelaksanaan tes dan lainnya dilaksanakan lebih awal dibandingkan jalur lainnya hanya berbeda tanggal pelaksanaan.

Berbasis Prestasi Unggulan

Selain itu ada beberapa jalur masuk lain yang bisa kita ikuti yaitu jalur masuk mandiri gelombang 2 menggunakan sistem prestasi unggulan dengan memperhitungkan beberapa item seperti prestasi yang dimiliki oleh siswa selama sekolah dapat diikuti sesuai dengan bukti yang dimiliki. Untuk pelaksanaan tes dan lainnya tidak begitu berjauhan.

Ujian Tulis Berbasis Komputer

Untuk tes ujian tertulis satu ini merupakan jalur masuk gelombang 3 yang dibuka menggunakan sistem ujian berbasis komputer, mereka yang memilih jalur ini tidak perlu mengisi tes secara manual cukup menggunakan bantuan komputer. Bagi kalian yang tidak mau ribet bisa coba jalur ini.

Program Non Reguler 

Program jalur masuk mandiri gelombang 4 ini dilaksanakan menggunakan mekanisme non reguler, semua peserta yang mengikuti jalur ini harus mentaati semua ketentuan perkuliahan jika dinyatakan lulus nanti. 

Alih Status

Terakhir jalur masuk alih status untuk mekanisme pendaftaran juga tidak jauh berbeda jika kalian berencana melanjutkan ke jenjang berikutnya bisa mengikut jalur masuk ini sekaligus menjadi jalur masuk mandiri gelombang 5.

Pendaftaran Jalur Mandiri UNG

  • Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran jalur mandiri UNG secara online melalui situs resmi http://pmb.ung.ac.id.
  •  Terdapat kolom pendaftaran jalur mandiri, peserta melakukan pra pendaftaran dengan mengakses menu "Daftar Sekarang".
  •  Mengirim pasfoto kemudian upload.
  • Mengisi form pendaftaran secara lengkap meliputi biodata diri dan lainnya.
  • Peserta melakukan pengisian data sampai dengan selesai.
  • Melakukan pencetakan formulir pendaftaran online.
  • Melakukan uang pendaftaran besarannya dapat langsung ditanyakan ke bank yang telah ditunjuk.
  • Setelah itu peserta melakukan verifikasi berkas.
  • apabila semua sudah selesai maka tahap selanjutnya adalah mencetak kartu pendaftaran online.
  • Tinggal tunggu tes.
Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain