Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

40 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil yang Sangat Menjanjikan

 


43 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil yang Sangat Menjanjikan - Hallo sahabat semua kembali lagi nieh dengan saya admin paling ganteng dan paling keren, yap kali ini admin akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah bisni, hmmm lebih tepatnya sih belajar usaha ya, yang mungkin bisa kalian tekuni di rumah kalian masing-masing, oleh sebab itu yuk simak ulasannya berikut ini.

Hampir setiap orang yang bekerja pasti pernah punya keinginan untuk memiliki bisnis. Akan tetapi mungkin masih belum menemukan ide yang tepat dan cocok untuk dijadikan bisnis.

Sebenarnya, ada begitu banyak pilihan ide peluang usaha yang bisa Anda pilih. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet. Jumlah peluang usaha yang ada pun semakin bertambah banyak.


Walaupun disebut usaha rumahan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda malah menjadi usaha yang besar dan sukses kan?


Faktanya…

Sudah banyak sekali bukti yang bisa kita lihat sekarang ini, dimana usaha rumahan menjadi usaha yang sangat menghasilkan bagi pemiliknya.


Para pengusaha sukses tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan.

1. Dropship Modal Hanya Akses Internet dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah lho. Tak perlu waktu full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Estimasi Modal yang diperlukan

  • Smartphone / laptop = 2 jutaan
  • Koneksi internet 30an Giga Perbulan = 200 an Ribu

Estimasi Omset

Katakanlah Anda mampu menjual 1 produk perhari. Tidak usah terlalu tinggi karena masih pemula. Jika selisih harga antara suplier dan harga jual sebesar 50 ribu, maka Anda bisa mendapatkan profit perbulan sebesar 1 x 30 x 50.000 = Rp 1.500.000.

Bisnis dropshiper merupakan bisnis menjual produk orang lain tanpa harus memiliki stok barang.

Jadi Anda hanya sebagai perantara saja. Setelah Anda berhasil mendapatkan order, selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan oleh suplier.

Dari mana saya bisa memulai usaha dropshiper?

Anda bisa mencoba belajar menjalankan bisnis dropshiper dari E commerce besar di Indonesia sekarang ini. Tentu Anda sering melihat iklan toko online di televisi, rata rata mereka menyediakan layanan dropshiper.

Cara menjalankannya bagaimana?

  • Cari jenis produk yang ingin Anda jual
  • Cari suplier di e commerce yang ada di Indonesia
  • Promosikan lewat media sosial, blog pribadi atau forum online
  • Terapkan strategi promosi yang Anda anggap mumpuni

Modal usaha rumahan yang satu ini yaitu internet dan smarthpone atau laptop. Tidak membutuhkan ruko besar, cukup dengan perangkat tersebut, Anda mampu menjalankan usaha rumahan ini.

2. Jasa Laundry Kiloan

Usaha laundry juga sangat menjanjikan.

Zaman sekarang orang suka hal yang praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan cara membuka usaha laundry kiloan. Apalagi Anda berada di daerah kompleks karyawan atau daerah kampus. Usaha laundry Anda bisa berkembang pesat.

Modal yang dibutuhkan?

  • Mesin cuci + pengering 1 unit sekitar 2,5 juta
  • Timbangan sekitar 150.000
  • Bahan cucian sekitar 450.000
  • Setrika pakaian sekitar 500.000
  • Biaya tak terduga lainnya sekitar 600.000

Modal yang tidak terlalu besar bukan?

Akan tetapi, Anda harus melihat kondisi lingkungan terlebih dahulu. Lakukan analisa secara matang apakah lokasi Anda layak untuk dibuka usaha laundry atau tidak.

Berapa omset yang didapatkan?

Jasa laundry sekitar 6 hingga 7 ribu rupiah per KG, tergantung lokasi. Jika sehari Anda bisa menerima pesanan sebesar 30 Kg, Berarti dalam sebulan Anda bisa mendapatkan pendapatan kotor sebesar 30 x 7000 x 30 = 6.300.000.

Cara agar sukses usaha laundry?

  • Berikan diskon bagi pelanggan setia Anda
  • Pelayanan yang ramah
  • Pekerjaan tepat dan cepat serta cucian Anda bersih
  • Promosi dengan teknik yang inovatif

3. Usaha Katering Harian

Usaha kuliner tidak akan pernah ada matinya. Malah akan semakin meningkat pesat. Apalagi bagi Anda yang tinggal di daerah padat penduduk. Anda dapat menjalankan usaha warung makan dari rumah.

Berapa modalnya ?

Sebenarnya dengan modal Rp5.000.000 saja sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini. Omset yang didapatkan pun terbilang tinggi.

Contoh ilustrasi dibawah ini :

  • Order masuk 50 porsi dengan harga Rp20.000 ribu rupiah per porsi.
  • Maka estimasi keuntungan Rp20.000 x 50 porsi= Rp1.000.000
  • Modal estimasi 50 porsi= Rp500.000
  • Estimasi Penghasilan?

Nah jika sehari saja Anda bisa menggait pelanggan sebanyak itu, maka potensi penghasilan sebulan bisa mencapai Rp500.000 dikalikan 30 hari = 15jt rupiah.


Tips sukses membuka warung makan apa saja?

  • Menjaga rasa dan kualitas makanan tetap enak
  • Menjaga kebersihan warung makan dan terlihat rapi
  • Harus ramah dan murah senyum kepada para pelanggan Anda
  • Berikan diskon khusus bagi pelanggan Anda yang setia membeli masakan Anda.
  • Agar lebih sukses, Anda bisa menambah strategi pemasaran dengan cara berikut ini :
  • Selanjutnya jika Anda berada di kompleks karyawan atau berada di area kampus, Anda bisa membuka jasa katering. Justru dengan cara ini dapat mendongkrak pendapatan Anda menjadi lebih besar.

Karyawan atau mahasiswa kampus biasanya sangat sibuk, mereka tak sempat memasak makanan mereka sendiri, sehingga biasanya mereka mencari jasa ketering. Nah promosikan jasa Anda kepada mereka.

4. Penjahit Pakaian (Tailor)

Jika Anda punya skill dibidang tailor atau jahit pakaian, maka peluang usaha rumahan yang satu ini sangat cocok bagi Anda. Sebab usaha bidang tailor akan selalu dibutuhkan walaupun pakaian jadi banyak dijual.

Mengapa?

Setiap orang tentu punya selera masing masing. Hal inilah yang membuat jasa tailor akan selalu dibutuhkan sepanjang masa. Sebagai contoh jika pakaian yang dibeli tidak cocok, maka mereka akan mencari jasa penjahit pakaian.

Estimasi modal yang dibutuhkan:

  • Mesin jahit Butterfly JH-8190: Rp1.300.000
  • Mesin obras Typical 6150: Rp 900.000
  • Benang jahit harga Rp50.000
  • Peralatan lainnya: Rp50.000
  • Penggaris: Rp 20.000
  • Total investasi awal yang dibutuhkan: Rp2.330.000

Estimasi pendapatan

Sebagai contoh Anda mendapat order 20 stel dalam sebulan dengan harga per stel Rp100.000. Maka Anda bisa mendapatkan omset sebesar Rp2.000.000 perbulan. Apalagi jika order lebih dari itu, sudah tentu omset Anda akan lebih besar lagi.

5. Produksi Makanan Ringan (Snack)

Usaha snack bisa jadi usaha yang menjanjikan lho. Tak percaya, sudah banyak bukti dimana para pengusaha snack mampu menghasilkan penghasilan besar setiap bulannya.

Setiap orang pasti suka snack. Snack biasanya disajikan saat menonton televisi, saat makan atau saat minum  teh bersama keluarga.

Bahkan Anda bisa menerapkan strategi marketing agar produk snack Anda tersebar kemana  mana.

Kunci agar usaha snack berhasil

Agar usaha snack Anda berhasil, pastikan cita rasa snack Anda diterima oleh masyarakat. Jadi, belajarlah cara membuat snack dengan cita rasa yang enak.

Dimana saya belajar membuat snack?

Gampang banget, cari orang yang hobi membuat snack yang Anda kenal. Atau, Anda belajar dari internet. Mudah bukan? Lalu, lakukan uji coba masakan Anda. Jika sudah pas, silahkan Anda tes titip pada warung disekitar Anda.

Berapa modal usaha snack rumahan?

Modal yang dibutuhkan sangat minim, tidak butuh modal besar, tergantung dari snack yang Anda buat.

Ada berbagai jenis usaha snack yang bisa Anda jalankan mulai dari kerupuk, keripik hingga kue kering yang bisa dijadikan santapan camilan. Silahkan explor kemampuan memasak Anda menjadi lebih baik.

6. Membuka Kursus Masakan yang Unik

Kuliner merupakan bidang yang sangat luas. Sehingga banyak sekali orang yang ingin belajar. Nah bagi Anda yang hobi memasak dan jago meracik bumbu masakan, Anda bisa membuka kursus kuliner dirumah.

Modal yang diperlukan sangat kecil sekali, hanya beberapa peralatan dapur dan bumbu saja, selanjutnya Anda bisa meraih keuntungan dari usaha kursus Anda.

Anda bisa membuka kursus masakan seperti

  • Kursus untuk masakan kue
  • Membuat aneka snack
  • Makanan khas
  • Rumah makan
  • Atau kursus makanan dari luar negeri

Selain membuka kursus, Anda bisa langsung menjual makanan tersebut. Bisnis yang menyenangkan bukan?

Setelah usaha Anda terus berkembang, Anda bisa membuka dapur kursus memasak Anda menjadi lebih besar agar terlihat profesional.

7. Cucian Motor Banjir Order

Usaha cucian motor juga merupakan usaha yang menjanjikan yang bisa Anda pikirkan. Lihat saja kemudahan kredit membuat pengguna sepeda motor semakin banyak.

Apalagi saat musim hujan, sudah dapat dipastikan banyak sekali orang yang akan mengantre untuk cuci motor.

Modal yang diperlukan?

Usaha cucian sepeda motor tidak terlalu besar, cukup dengan kisaran dana antara  6 hingga 7 juta Anda sudah bisa memulainya.

Mesin kompresor 3 jutaan, Anda bisa membeli mesin second saja

Biaya tak terduga lainnya sekitar 4 jutaan.

Omset yang didapat?

Rata rata jasa cucian motor sekitar 10.000 untuk satu unit motor. Jika dalam sehari Anda bisa mendapatkan pelanggan sekitar 6 hingga 10 orang, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan sebulan sekitar 3 jutaan rupiah.

8. Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing merupakan bisnis yang bisa mendatangkan pasif income lho. Apalagi teknologi sekarang ini sudah sangat mendukung usaha ini.

Affiliate marketing yaitu bisnis berbasis komisi. Jika Anda berhasil menjual produk, maka Anda mendapatkan komisi dari suplier.

Berapa modal yang dibutuhkan?

Sama saja seperti model bisnis dropshiper diatas, Anda tidak perlu modal besar. Cukup memiliki laptop atau smartphone dan koneksi internet.

Namun agar lebih maksimal, Anda bisa membangun website spesial untuk Anda jadikan media promosi affiliate Anda.

9. Buka Usaha Play Station

Dunia game memang terus tumbuh, mulai dari game mobile hingga Playstation kini terus digemari oleh kalangan remaja.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget lebih, Anda bisa membuka usaha sewa Playstation. Apalagi Anda berada di daerah kampus, usaha Playstation Anda akan kebanjiran order.

Coba Anda perhatikan area kampus, begitu banyak ruko Playstation yang bisa Anda temukan. Semuanya rata rata penuh. Hal ini membuktikan bahwa di area kampus, bisnis Playstation memberikan peluang yang sangat menjanjikan.

10. Rental Band

Usaha yang satu ini bisa Anda pilih jika Anda orang yang paham akan dunia musik. Biasanya anak sekolah atau kalangan remaja sangat menyukai studio rental band. Nah ini merupakan kesempatan yang dapat Anda manfaatkan.

Berapa Modal yang Dibutuhkan?

Modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar. Anda bisa membeli peralatan second saja. Tak perlu peralatan band yang baru.

Omset yang didapat?

Omset rental band terbilang besar, Anda bisa mendapatkan 30 hingga 45 ribu rupiah setiap jam. Jika sehari Anda bisa mendapatkan pelanggan 10 jam saja, berarti sehari Anda bisa mendapatkan omset sekitar 300 ribu rupiah.

11. Budidaya Ikan Hias

Harga ikan hias bisa diluar logika. Sebagai contoh ikan hias lohan yang sudah jadi, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Budidaya ikan hias bisa menjadi usaha rumahan yang  sangat menjanjikan jika Anda menjalankannya dengan serius. Caranya tentu Anda harus menguasai pasar. Mengetahui mana ikan yang paling mahal dan memiliki potensi besar.

Berikut ini tips sukses budidaya ikan hias :

  • Carilah jenis ikan hias dengan harga tinggi
  • Kuasai pasar ikan hias
  • Pahami teknik pembiakan agar usaha Anda langgeng
  • Gabung bersama komunitas penghobi ikan hias
  • Lakukan promosi di internet
  • Ada beberapa ikan hias yang bisa di budidaya
  • Ikan Gupy, ikan Lohan
  • Ikan mas Koki, Ikan dicus
  • Berikut ini 10 Ikan hias termahal di Indonesia
  • Ikan Gupy, Ikan Arwana, Ikan Oscar, Ikan Discus, Ikan Mas Koki, Ikan Angel, Ikan Cupang Crowntail, Ikan Koi, Ikan Neon Tetra

12. Usaha Desain Grafis Rumahan

Trend bisnis desain grafis belakangan ini terus mengalami peningkatan pesat. Faktornya adalah karena adanya perkembangan teknologi modern.

Apalagi masyarakat modern lebih suka hal yang praktis, membuat usaha desain grafis menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Ada banyak sekali jenisnya, berikut beberapa contoh usaha desain grafis yang bisa Anda garap :

  • Desain gambar Tshirt
  • Desain web atau blog
  • Desain animasi 3D
  • Desain logo, kartu nama, banner iklan
  • Dan lain sebagainya

13. Konter Pulsa dan Paket Internet

Penggunaan smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hampir semua lapisan masyarakat memiliki ponsel pintar untuk kegiatan sehari hari.

Nah, akibatnya muncul peluang usaha rumahan baru yang menarik menurut saya yaitu membuka konter pulsa.

Berapa modal yang dibutuhkan?

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha pulsa terbilang sangat kecil yaitu kisaran 500 an ribu saja. Modal tersebut digunakan untuk deposit awal pulsa Anda.

Bukan hanya pulsa saja, Anda bisa saja menjual paket internet, aksesoris bahkan hingga service hp ringan. Sangat menarik bukan?


14. Menjadi Freelancer Penulis Online

Usaha rumahan modal kecil selanjutnya yang pasti menarik adalah menjadi penulis konten online. Peluang usaha yang satu ini terbilang sangat mudah untuk dikerjakan, terutama bagi Anda yang hobi menulis artikel.

Artikel maupun konten video sangat dibutuhkan pada era digital sekarang ini. Anda pun bisa dibayar mahal jika kualitas tulisan Anda sangat bagus.

Untuk langkah awal, Anda bisa mencoba menjual jasa Anda melalui media sosial saja terlebih dahulu. Setelah memperoleh pengalaman, silahkan buka jasa secara besar besaran dengan pengelolaan yang tepat.

15. Youtuber Juga Bisnis Rumahan yang Menarik

Jadi youtuber? Emang dapat apa?

Jangan salah, banyak kisah sukses para youtuber yang berhasil meraih income besar. Sebut saja seperti Bayu Skak, Jess No Limit, Piew Die Pie dll. Mereka mampu meraih profit hingga ratusan juta perbulan.

Angka yang fantastis bukan?

Tapi..

Ada tapinya… Membuat channel Youtube yang sukses tidak bisa dicapai dalam waktu semalam. Butuh kreatifitas menciptakan konten menarik dan original.

Jika Anda hobi dibidang video creator, tidak ada salah nya Anda mencoba membuat chanel youtube. Karena memang usaha yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah.

16. Jasa Service Elektronik

isnis rumahan menarik selanjutnya yang bisa Anda kerjakan dari rumah yaitu bisnis membuka jasa service elektronik.

Jangan salah, jasa service elektronik sangat dibutuhkan lho. Hal ini disebabkan banyaknya perangkat elektronik yang beredar di masyarakat.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang suka elektro dan mengerti tentang elektro. Apalagi Anda merupakan lulusan sarjana elektro, saya yakin pekerjaan memperbaiki perangkat elektronik sangat mudah bagi Anda.

17. Guru Private

Apakah Anda suka dengan anak kecil atau suka berbagi? Nah peluang usaha rumahan yang satu ini bisa jadi menjadi pilihan Anda.

Yaitu menjadi guru les private.

Banyak sekali para orang tua yang sibuk dengan pekerjaan sehari hari, sehingga mereka selalu mencari guru les private untuk membimbing anak anak mereka.

Selain itu, orang tua juga ingin agar anaknya  mendapatkan pelajaran ekstrakurikuler yang mendukung pendidikan formal mereka.

Usaha ini sangat cocok jika dijalankan di lokasi padat penduduk, seperti daerah kompleks karyawan, daerah komplek perusahaan dan lain sebagainya.

18. Konsultan SEO

Dengan adanya perkembangan dunia internet, maka muncul berbagai peluang usaha rumahan online. Misalkan jasa SEO.

Jasa seo sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengharapkan trafik dari mesin pencari. Terutama bagi pemilik e commerce, blog pribadi, website perusahaan hingga website pemerintah.

Nah.. Bagi Anda yang sudah paham dunia blogging tentu paham apa itu SEO. Ini merupakan kesempatan emas bagi Anda untuk membuka jasa SEO.

Tujuannya tentu agar para klien Anda mendapatkan trafik melimpah dari mesin pencari.

19. Tumbuhan Artifisial

Tumbuhan artifisial adalah salah satu bentuk dekorasi yang sering digunakan pada acara besar, rumah maupun kantor.

Anda dapat mengambil peluang ini dengan baik jika Anda merupakan orang yang hobi seni, suka akan hal detail dan keindahan.

Permintaan pasar untuk jasa dekorasi tumbuhan artifisial sangat tinggi lho. Apalagi Anda mampu memberikan desain terbaik.

20. Air Minum Isi Ulang

Usaha air minum  isi ulang bisa dikatakan bisnis yang sangat menjanjikan. Karena trend masyarakat modern lebih suka akan hal yang praktis.

Silahkan Anda rintis dan lakukan analisa terlebih dahulu, apakah layak untuk membuka depot air. Setelah dikira pas dan memiliki peluang, Anda bisa menjalankan bisnis tersebut.

Untuk metode penjualan, Anda bisa menerapkan sistem berlangganan atau dengan menitip di warung warung sembako.

21. Agen PPOB

Peluang usaha rumahan yang juga menjanjikan keuntungan adalah agen pembayaran resmi atau PPOB (Payment Point Online Banking).

Apa saja yang bisa dilayani?

Dengan menjadi agen PPOB, Anda bisa melayani pembayaran seperti :

  • Pembayaran Listrik
  • Pembayaran tagihan PDAM
  • Tv Berlangganan
  • Tagihan Telepon dan Internet
  • Pembelian Tiket Pesawat hingga Kereta Api
  • Semua proses pembayaran bisa Anda lakukan dari rumah.

Agar bisnis Anda berjalan lancar. Ada baiknya Anda belajar terlebih dahulu apa saja syarat dan tata cara menjalankan usaha PPOB.

22. Jasa Potong Rambut atau Bisa Juga Barbershop

Jika dilihat dari luar sih terlihat sangat sederhana. Tapi tahukah Anda bahwa jasa gunting rambut ternyata bisa menghasilkan keuntungan berlimpah.

Usaha cukur rambut bisa dikatakan usaha rumahan modal kecil untung besar. Bagaimana tidak, modal yang digunakan bisa digunakan berkali kali kan?

Lagi pula, usaha ini dapat dijalankan oleh siapa saja, yang penting ada kemauan dan niat untuk belajar. Usaha jasa ini sangat cocok dijalankan jika lokasi Anda masih  minim tukang cukur rambut.

23. Jasa Pembuatan Website

Anda paham CSS html? Punya pengalaman membangun website?

Jika iya..

Ada peluang usaha rumahan yang menurut saya layak untuk dijalankan. Yaitu usaha jasa pembuatan website. Jasa pembuatan website akan terus dibutuhkan, sebab saat ini trend dunia internet masih akan terus tumbuh.

Pendapatan seorang web developer cukup fantastis. Tergantung dari nilai proyek yang didapatkan. Untuk website besar lengkap dengan database, web developer bisa dibayar hingga ratusan juta rupiah.

24. Ternak Kroto

Ternak kroto merupakan budidaya dengan modal yang sangat kecil. Ada bisa mencoba menjalankan usaha ini dari pekarangan rumah saja.

Permintaan telur kroto saat ini terus meningkat, sedangkan keberadaannya di alam liar sudah tidak banyak lagi.

Harga telur kroto bervariasi tergantung daerah. Untuk pakan burung misalnya, harga telur kroto per kilo gram sekitar Rp. 120.000,.

Cara beternak kroto yaitu dengan menggunakan rak dan toples dengan bobot panen sekitar 1 atau 2 ons per toples. Untuk masa panen sekitar periode 10 hingga 20 hari.

25. Membuat Toko Online

Memang jualan online bisa menggunakan berbagai cara, misalkan  dengan media sosial pribadi atau blog. Akan tetapi agar terlihat lebih profesional dan serius, tidak ada salahnya Anda membuka toko online. Bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus punya kantor besar.

Jika ecommerce Anda sudah bertumbuh menjadi besar, barulah Anda membutuhkan kantor untuk para karyawan Anda.

Trend belanja sekarang ini sudah berubah. Masyarakat lebih suka belanja online ketimbang belanja offline. Itulah alasan yang kuat mengapa bisnis rumahan yang satu ini sangat menggiurkan dan berpotensi sukses besar.

26. Service Handphone

Tak punya skill service handphone?

Tenang saja, sekarang ini sudah banyak kurus yang mengajarkan bagaimana cara service handphone. Anda bisa mengikuti kursus tersebut untuk langkah awalnya.

Pengguna ponsel pintar kini juga terus tumbuh dan akan terus tumbuh. Begitu juga dengan jenis pabrikan ponsel itu sendiri. Semakin hari semakin menjamur saja. Harganya  ponsel juga mulai bersahabat.

Faktor tersebut menyebabkan adanya peluang usaha baru yang menjanjikan dari rumah yaitu dengan membuka jasa service handphone.

Bahkan bukan hanya itu saja, Anda pun bisa sambil membuka konter pulsa dan menjual beberapa aksesoris ponsel. Menarik bukan?

27. Warnet atau Game Online

Walaupun kini akses internet dapat dilakukan via ponsel, keberadaan warnet masih tetap dibutuhkan. Terutama untuk wilayah kampus, warnet masih menjadi kebutuhan para mahasiswa.

Warnet atau game online memang agak membutuhkan modal, akan tetapi jika berada pada lokasi yang strategis, usaha rumahan warnet Anda bisa menghasilkan.

Buktinya.. Coba Anda perhatikan warnet game online yang berada di daerah kampus. Biasanya pasti penuh oleh pengguna.

28. Bisnis Dari Rumah Dengan Model Reseller

Ada lagi usaha rumahan yang menjanjikan dibidang jual beli, yaitu bisnis sistem reseller. Anda bisa menerapkan sistem online maupun offline.

Reseller merupakan bisnis dengan cara menjual produk yang telah dibeli dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Bisnis reseller mengharuskan kita memiliki stok barang terlebih dahulu.

Berbeda dengan sistem dropshop. Jika di sistem dropship stok barang disediakan langsung oleh suplier, sementara jika di sistem reseller, Anda harus punya stok produk untuk dijual kembali.

Anda bisa menjalankan bisnis ini dari  rumah atau dari mana saja dan kapan saja.

29. Membuka Pertamini di Depan Rumah

Atau…

Jika rumah Anda berada di pinggir jalan yang dilalui kendaraan, Anda bisa mencoba membuka usaha pertamini. Kini masyarakat lebih suka beli BBM di pertamini ketimbang beli botolan.

Peluang usaha rumahan ini terbilang layak untuk dijalankan, terutama bagi Anda yang berada di lokasi agak ramai.

Gambaran besar rincian modal usaha pertamini

  • Harga pertamini = Rp : 5.000.000
  • Modal 100 liter bensin jika harga perliter @Rp 7500 = Rp 750.000
  • Biaya listrik selama per bulan = +/- Rp 60.000
  • Portable pemadam kebakaran = Rp 150.000
  • Biaya tambahan = +/- Rp 1.500.000
  • Total kebutuhan = Rp 7.460.000

30. Jasa Manajemen Media Sosial

Pengguna media sosial kini terus berkembang, pasalnya, media sosial bukan hanya untuk bersosial secara online saja. Melainkan bisa untuk kegiatan bisnis.

Anda tentu sering melihat iklan digital dan fanspage bisnis di media sosial. Kegiatan tersebut ternyata membutuhkan manajemen yang baik agar bisnis yang mereka promosikan mampu tepat sasaran.

Itulah alasan mengapa jasa manajemen media sosial dibutuhkan saat ini. Nah,, jika Anda punya bakat manajemen media sosial, Anda dapat menawarkan jasa tersebut.

31. Jasa Service Elektronik

Usaha rumahan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang hobi otak atik elektronik.

Tentu Anda bisa membayangkan bahwa saat ini begitu banyak elektronik yang beredar. Mulai dari televisi, laptop, AC, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Dari sekian banyak elektronik yang ada, sudah pasti ada yang perlu di lakukan service.

Peluang usaha rumahan bidang service elektronik ternyata sangat menjanjikan. Tak percaya, coba saja Anda perhatikan toko service, mereka selalu kebanjiran alat elektronik untuk diperbaiki.

32. Jualan Es Krim

Peluang usaha selanjutnya adalah jualan es krim. Walaupun terlihat sederhana, ada banyak juga lho kisah sukses pedagang es krim. Silahkan Anda baca di internet.

Para pedagang es krim yang sukses adalah mereka yang mampu membuat inovasi. Inovasi baik dari segi pemasaran, variasi produk hingga model penjualan.

Misalkan jika Anda pintar membuat es krim model baru, Anda bisa membuka bisnis model franchise.

33. Jualan Roti Bakar

Rekomendasi usaha rumahan selanjutnya adalah usaha jualan roti bakar. Mengapa? Sebab usaha roti bakar merupakan usaha yang masih jarang di temui. Anda bisa membuka usaha ini jika dilokasi Anda masih minim pesaing

Usaha kuliner seperti ini sebenarnya merupakan usaha yang akan terus tumbuh dari waktu ke waktu. Semakin banyak jumlah penduduk, maka semakin besar pula peluang yang ada.

Bagaimana cara membuatnya?

Untuk resep, Anda bisa cari di internet. Cari resep terbaik roti bakar agar rasanya enak. Selanjutnya lakukan uji coba apakah masakan Anda berhasil atau belum.

34. Jualan Bubur Ayam

Ayam bubur merupakan usaha yang juga lumayan menarik untuk dibuat. Terutama bagi Anda yang berada di daerah padat penduduk dan masih jarang yang menjual ayam bubur.

Ayam bubur biasanya dijadikan santapan di pagi hari sebagai sarapan. Nah, Anda bisa membuka usaha rumahan ini jika Anda hobi kuliner.

Kunci keberhasilan dagang makanan adalah dari segi rasa dan pelayanan. Semakin baik kualitas layanan dan produk Anda, maka sudah dapat dipastikan akan laris manis.

35. Toko Kelontong

Apakah Anda berada di daerah komplek padat penduduk? Terutama komplek karyawan? Jika iya, maka usaha rumahan yang sangat cocok untuk dicoba adalah membuka warung sarapan pagi.

Ya. Atau disebut warung kelontong.

Siapa sih yang tak kenal kelontong, rata rata semua orang sangat suka dengan sarapan pagi yang satu ini. Anda bisa membuat berbagai variasi, selain kelontong, Anda bisa sambil jualan kue basah atau minuman kopi.

36. Usaha Rumahan Nasi Uduk

Nasi uduk biasanya buka saat malam hari terutama di pinggir jalan di kota kota besar. Tapi tidak ada salahnya jika Anda membuka warung nasi uduk di depan rumah Anda kan?

Ada berbagai jenis lauk pauk yang bisa disajikan bersama nasi uduk, misalkan ayam goreng, ikan lele, ikan nila dan lain sebagainya.

Biasanya nasi uduk yang dicari oleh pelanggan tidak lain adalah rasa sambal. Jadi, buatlah sambal nasi uduk Anda se enak mungkin agar kebanjiran order.

37. Usaha Warung Angkringan

Anak muda zaman sekarang sangat suka nongkrong di warung angkringan, terutama bagi mahasiswa dan bujangan. Bukan hanya itu, orang yang sudah berkeluarga pun masih suka makan di warung angkringan.

Sebab, selain harga yang bersahabat, suasana yang santai serta rasa yang enak membuat usaha ini sangat laris.

Jika Anda berminat, Anda bisa menjalankan usaha ini di depan rumah, terutama bagi Anda yang tinggal di pinggir jalan utama.

38. Jualan Bakso

Usaha kuliner rumahan selanjutnya yaitu jualan bakso. Anda tentu tahu apa itu bakso. Ya usaha bakso sangat cocok dijalankan di daerah padat penduduk, atau ditempat keramaian. Anda bisa membuka usaha ini jika rumah Anda berada di lokasi strategis tersebut.

Jangan salah, banyak kisah sukses para pedagang bakso. Mereka mungkin terlihat sederhana, tapi omset mereka bisa sangat luar biasa.

39. Jualan Produk Sitem Pre order

Jika Anda belum punya produk atau produknya belum siap, Anda bisa saja mencoba dagang dengan sistem pre order. Bisnis ini bisa dikatakan sebagai usaha rumahan yang lagi trend lho. Lihat saja beranda media sosial ol shop, rata rata dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Sistem pre order yaitu barang dipesan terlebih dahulu. Setelah itu baru diproduksi atau didatangkan dari suplier lain.

Agar bisnis Anda berjalan lancar, manfaatkan internet untuk promosi. Misalnya gunakan media sosial, blog pribadi atau membuka toko online di marketplace.

Produk yang bisa dijual dengan sistem pre order sangat banyak seperti :

  • Produk Fashion
  • Produk Kuliner
  • Produk Kerajinan
  • Produk elektronik
  • Dan lain lain

40. Fashion Bekas

Pernahkah Anda mendengar tag line “Baju Bekas yang Penting Oke”? Tagline tersebut dipopulerkan oleh Billy Mardyono, yaitu seorang pengusaha yang sukses besar.

Seperti yang dikutip dari situ Money.id, tagline tersebut mendapat follower hingga ratusan ribu. Dia juga berhasil memperoleh keuntungan hingga 100 persen.

Nah tentu usaha rumahan ini bisa saja Anda coba jika Anda merupakan orang yang hobi berdagang.

41. Kerajinan Tangan Sebagai Usaha Rumahan

Usaha rumahan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang hobi seni, ulet dan tekun. Nah, bagi Anda yang hobi dibidang kerajinan, usaha ini bisa dijalankan dari rumah lho… yang penting Anda bisa menguasai teknik marketing, baik secara ofline maupun online.

Kerajinan tangan saat ini terus diburu, terutama bagi turis manca negara. Untuk menemukan ide dan jenis kerajinan tangan, silahkan Anda searching di internet.

42. Jualan Sate Thaichan dari Rumah

Sate thaichan merupakan sate yang berbeda dengan sate biasa. Rasanya pun sangat khas dengan ciri pedas yang enak. Anda bisa mencoba usaha ini dari rumah tanpa harus keliling.

Perbedaan terletak dari cara bumbu, jika sate biasa sudah di bumbui terlebih dahulu sebelum dipanggang, sedangkan sate thaichan dibiarkan polos, setelah matang baru di beri bumbu.

Itulah yang menyebabkan rasa thaichan begitu beda, sensasi pedas dari sate ini sangat ketara sekali.

43. Teh Thailand (Thai Tea)

Siapa yang tak kenal dengan teh thailand, teh ini sekarang sangat popular dikalangan masyarakat belakangan ini. Rasa teh Thailand dengan tambahan susu membuat teh thailand ini begitu khas.

Anda bisa memulai usaha rumahan yang lagi trend ini dengan sistem franchise.

Berapa modalnya?

Dengan sistem franchise Anda hanya butuh modal sekitar 2.3 juta, tak perlu repot mencari bahan dan resep. Pada bisnis sistem franchise semua sudah di sediakan.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain