Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Cara Agar Sidang Skripsi Tanpa Grogi Auto Lulus

Cara Agar Sidang Skripsi Tanpa Grogi Auto Lulus


Cara Agar Sidang Tanpa Grogi Auto Lulus - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan admin yang akan memberikan tips menghadapi seminar skripsi agar berjalan dengan lancar dan yang pastinya semoga segera lulus.

Jika Anda gugup sebelum sidang, itu sangat manusiawi, bahkan lebih gugup selama presentasi. Tip Jangan gugup, itu saja? Tidak.

Faktor psikologis sangat menggairahkan Anda, triknya adalah mudah untuk memahami kesamaan makalah Anda. Selalu tanyakan kepada supervisor Anda apa yang harus Anda lakukan selama uji coba dan pertanyaan apa yang biasanya diajukan. Nah, seperti yang disebutkan di artikel sebelumnya, Anda harus bersikap baik kepada supervisor Anda karena hanya dia yang dapat memahami situasi dan kondisi pengadilan Anda.

Trik sederhana yang bisa diberikan oleh Sahabat Skripsi adalah;

  1. Boleh pusing dan bingung, tapi yang wajar aja toh itu hanya beberapa jam saja saat sidang. Jika ada teman atau kakak tingkatmu sidang lebih baik kamu datang saja, agar tahu seperti apa kamu nanti “dibantai” #eh.
  2. Cari tahu profil dosen pengujimu seperti apa, jika saat kuliah ia baik, low profile bisa saja ia sangat GARANG pas sidang. Hal itu bisa dimaklumi, karena mahasiswa yang dinyatakan lulus nantinya akan memilikki tanggungjawab yang lebih besar,  dan apakah kamu memang layak untuk lulus sekarang atau tahun depan?
  3. Cek kelengkapan berkas skripsi kamu, seperti hal kecil penomoran halaman, posisi bab, tabel, nama tabel, rumus dsb..
  4. Temui dosen pembimbingmu untuk terakhir kalinya, mintalah nasehat dan saran agar kamu bisa lancar pada saat ujian sidang akhir.
  5. Baca dan pahami lagi skripsi yang sudah kamu kerjakan, minta orang lain yang ahli atau kakak tingkatmu berperan sebagai dosen penguji.
  6. Pastikan kamu sudah membuat persiapan akhir dengan SkripsiYuk.com, untuk konsultasi dan bimbingan materi atau bab yang kamu anggap masih sedikit sulit untuk menjelaskannya ke dosen penguji. Biasanya disini ada simulasi sidang akhir, jadi setidaknya kamu ada gambaran.

Sebaiknya kamu praktekkan poin 3-6, karena poin 1 dan 2 bisa kamu hadapi pada saat sidang Yaa mengalir begitu saja. Tak perlu ada yang kamu khawatirkan selain persiapan matang dan berdoa.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain