Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Kata-Kata Motivasi kuliah agar tetap semangat dalam belajar


Kata-Kata Motivasi kuliah agar tetap semangat dalam belajar - dalam dunia perkuliahan terkadang diri merasa penat dengan padatnya aktifitas kampus dan masalah-maslah lainnya, terkadang ada rasa bosan yang menghampiri pada saat di tengah-tengah kita belajar.

Sebenarnya banyak cara yang bisa di lakukan agar kita tetap semangat dalam menjalani sebuah aktifitas belajar, nah mungkin kata-kata di bawah ini bisa menjadikan kalian agar tetap semangat dalam melaksanakan aktifitas belajar.

Kumpulan Kata Kata Motivasi Kuliah Terbaik
Ada cukup banyak kata kata motivasi kuliah dari tokoh yang berbeda yang bisa dijadikan inspirasi untuk memupuk semangat saat kuliah. Lantas, bagaimana saja kutipan motivasi tersebut dan penjelasannya? Simak beberapa poin ulasan di bawah ini.

1. Perbedaan Orang Bijak dan Bodoh
Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa – Arthur Wellesley
Kutipan di atas menunjukkan bahwa orang yang bijak akan senantiasa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar. Hal ini dikarenakan mereka haus akan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, ketika Kamu mendapatkan kesempatan untuk kuliah, maka sebaiknya manfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin.

2. Renungan Tentang Siap dan Sisa Hidup
Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu – Lemony Snicket
Beberapa mahasiswa sering mengatakan bahwa mereka tidak siap untuk menerima materi sehingga mereka memilih tidak hadir. Padahal, ketika kita hidup dan menunggu siap, maka waktu hidup hanya akan habis untuk menunggu. Ini adalah salah satu kata kata motivasi kuliah yang bisa menjadi bahan perenungan.

3. Usaha Menjadi Produktif dan Menggapai Impian
Fokuslah menjadi produktif, bukan sekedar sibuk saja – Tim Ferris
Dalam perkuliahan ada istilah mahasiswa kupu-kupu yang pekerjaannya hanya kuliah pulang saja. Nah, dalam hal ini, Kamu tentu sebaiknya melibatkan diri dalam kegiatan kemahasiswaan untuk mendulang pengalaman di sana.

Dengan demikian, Kamu akan menjadi lebih produktif sebagai mahasiswa dan tidak hanya terlihat sibuk saja.

4. Mempelajari Kegelapan
Kau tak bisa mempelajari kegelapan kalau kau membanjirinya dengan cahaya – Edward Abbey
Salah satu kata kata motivasi kuliah ini menjelaskan tentang bagaimana pentingnya kuliah. Kuliah yang dijalani adalah langkah untuk menyibak kegelapan.
Ia adalah cahaya di celah rapatnya jurang kebodohan. Hanya dengan kuliah yang mendalam, cahaya itu bisa dirasakan.

5. Sebuah Cita-Cita yang Besar
Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar – Muhammad Ali
Seorang mahasiswa harus memiliki impian yang besar untuk dicapai di masa depan dan menjadikan kuliah sebagai salah satu jalan yang tepat untuk menuju kepadanya.
Dengan demikian, kuliah akan dianggap sebagai hal penting dalam hidup dan pasti Kamu akan berusaha untuk memaksimalkan hal tersebut setiap waktu.

6. Sebuah Tiket dan Harapan Masa Depan
Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini – Malcolm X
Perlu dipahami bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dan berguna di masa depan. Mereka yang belajar hari ini adalah mereka yang siap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.
Oleh karena itu, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan kuliah yang didapatkan dan jangan disia-siakan.

7. Ilmu Pengetahuan dan Agama
Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh – Albert Einstein
Ini adalah salah satu kutipan paling terkenal dari Albert Einstein. Dari kutipan ini kita bisa belajar tentang korelasi dari agama dan ilmu pengetahuan.

Nah mungkin itu saja kata-kata motivasi kuliah yang mungkin bisa membangkitkan semangat kalian semua dalam menjalani ari-hari di dunia perkuliahan.
Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain