Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Pendaftaran Online Jalur Masuk Mandiri SMMPTN UNCEN 2022

Pendaftaran Online Jalur Masuk Mandiri SMMPTN UNCEN 2022

Pendaftaran Online Jalur Masuk Mandiri SMMPTN UNCEN

Hallo sahabat semua dimanapun kalian berada, kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah informasi pendaftaran online smmptn di universitas cendrawasih 2020, semoga info yang akan saya bagikan bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Jalur masuk di universitas cendrawasih

Disetiap jalur masuk ke perguruna tinggi negeri sudah jelas tentu semuantya sama ya guys, yakni melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Dan SMMPTN, akan tetapi dua jalur pertama pasti kalian sudah tau bagaimana mekanismenya, karena itu di lakukan dan di laksanakan secara serentak dan senasional, beda halnya dengan SMMPTN.

SMMPTN UNCEN sendiri di lakukan dan di hendel langsung oleh kampus, yang artinya kampus memiliki tanggung jawab penuh untuk jalur terakhir ini.

3. Jalur Masuk Mandiri UNCEN.

Tergabung dalam JMSB dan jalur mandiri lainnya UNCEN juga membuka jalur masuk mandiri melalui jalur ini diharapakan mahasiswa bisa ikut seleksi sesuai dengan keinginnya terutama bagi mereka yang belum tersaring jalur sebelumnya. Untuk informasi pendaftaran dilakukan melalui situs resmi www.uncen.ac.id kemudian ikuti semua proses pendaftaran sampai dengan selesai biaya pendaftaran dibayar melalui bank daerah setempat besaran biaya silahkan cek melalui situs resmi.
  • Akses situs uncen.ac.id pilih menu pendaftaran jalur mandiri UNCEN.
  • Pembuatan akun dilakukan sejak awal setelah itu melakukan pengisian data.
  • Jangan lupa untuk membayar biaya pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai yang harus dilakukan selanjutnya adalah mencetak kartu ujian.
  • Ikuti ujian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.
  • Pengumuman hasil dapat dilihat melalui situs UNCEN.ac.id

4. Jalur Masuk Beasiswa KIP Kuliah UNCEN.

Sebenarnya UNCEN tidak hanya tersedia jalur masuk bidik misi saja tetapi ada banyak sekali beasiswa yang bisa diikuti, hanya saja yang paling banyak diminati adalah beasiswa kip kuliah melalui beasiswa ini diharkan mahasiswa yang kurang mampu bisa kuliah tanpa memikirkan beban biaya pendidikan karena akan ditanggung oleh pemerintah, untuk seleksi  meliputi SNMPTN , SBMPTN. Untuk informasi pendaftaran online akses melalui situs resmi di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.
  • Proses dilaksanakan sebelum kalian melakukan pendaftaran jalur SNMPTN/SBMPTN karena ada singkonsasi data pada saat pendaftaran.
  • Sebagai salah satu pelajar pemegang KIP.
  • Atau yang tidak punya KIP bisa menggunakan kartu Keluarga Sejahtera yang diberikan pemerintah.
  • Langkah selanjutnya melakukan pendaftaran melalui situs https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.
  • Pastikan kalian menyelesaikan proses pendaftaran, karena ada banyak data yang harus diisi secara manual termasuk persyaratan yang harus di upload.
  • Setelah proses pendaftaran selesai kalian bisa melakukan verifikasi pada saat mendaftar jalur masuk pada kolom verifikasi sebagai calon penerima bantuan KIP Kuliah.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain