Judul Skripsi Jurusan Sosiologi/Sosiatri Mudah di Kerjakan


Judul Skripsi Jurusan Sosiologi/Sosiatri Mudah di Kerjakan - Hallo semuanya kembali lagi nieh dengan admin yang gacor, kesempatan kali ini saya akan menyampaikan kepada kalian semua mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari judul dan referensi tentang judul skripsi, dan mudah-mudahan bisa membantu kalian semua ya gaes.

Pengertian Sosiologi

Sosiologi adalah salah satu jurusan yang memelajari interaksi antara satu orang dengan orang yang lain dan pengaruhnya terhadap terbentuknya struktur sosial masyarakat. Jurusan sosiologi mencari penyebab perubahan situasi masyarakat, mengkaji akibat yang dihasilkan, dan mencari solusinya.

Daftar Judul Skripsi Jurusan Sosiologi

  1. Bagi anda yang sudah tidak sabar mendapatkan ide judul skripsi jurusan Sosiologi, dapat menyimak ratusan judul yang telah dirangkum tim SkripsiYuk!
  2. Anda bisa menyimpan laman jurusan skripsi sosiologi ini dengan melakukan bookmark.
  3. Fenomena Penambang Pasir Dan Batu (Studi Di Daerah Aliran Sungai (Das) Brantas Desa X Kecamatan X Kota X)
  4. Makna Program Industri Kreatif Bagi Kriya Perempuan Banjararum Craft Moda (Bcm) (Studi Etnometodologi Pada Industri Kreatif Di Kecamatan X Kabupaten X)
  5. Eksistensi Inter Club Indonesia Regional Malang Dalam Membangun Solidaritas Anggota (Studi Pada Eksistensi Fans Club Inter Milan Di X)
  6. Ibu Rumah Tangga Sebagai Pekerja Seks Komersial (Psk) (Studi Kasus Di Kalangan Ibu Rumah Tangga Migran Di Kecamatan X Kota X).
  7. “Ideologi” Dan Perilaku Sosial Anak Punk (Studi Kasus Pada Anak Punk Di Kota X).
  8. Pemaknaan Komunitas Reggae Atas Identitas Simbol Ganja (Studi Komunitas Reggae Warung Kopi Gapura).
  9. Proses Pembentukan Fanatisme Suporter Aremania (Study Pada Aremania Di Kota X).
  10. Fenomena Suntik Pemutih Dikalangan Mahasiswi Di Kota X (Studi Pada Mahasiswi Kota X ).
  11. Implementasi Program Corporate Social Responsibility (Csr) Perusahaan Batubara Dalam Upaya Pemberdayaan Masyarakat (Studi Di Masyarakat Lingkar I Dan Ii Penerima Csr Pt. Tanito Harum Kecamatan X Kabupaten X).
  12. Makna Perkawinan Beda Agama Bagi Keluarga (Studi Pada Keluarga Yang Melakukan Perkawinan Beda Agama Di Kecamatan X Kabupaten X).
  13. Dampak Alih Fungsi Lahan Pertanian Masyarakat Desa Terhadap Kehidupan Rumah Tangga (Study Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X).
  14. Makna Tradisi Ngopi Bagi Mahasiswa (Studi Pada Unyil Coffee X).
  15. Representasi Kecantikan Dalam Iklan (Studi Kritis Dalam Perspektif Baudrillardian Terhadap Iklan Emeron Lovely Versi Girlband Cherrybelle).
  16. Pemberdayaan Narapidana Wanita Melalui Kerajinan Rajut Raissa Ang (Study Di Lapas Wanita Kelas Iia X)
  17. Makna Ritual Sesajen Bagi Pelaku Bisnis Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X (Studi Pada Pedagang Kayu Di Desa X)
  18. Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Melalui Pemberdayaan Keluarga Dengan Budidaya Rumput Laut (Studi Pada Implementasi Csr Pt. Kangean Energy Indonesia Ltd. Di Desa Kecamatan X Kabupaten X).
  19. Manajemen Keuangan Pada Keluarga Guru Penerima Sertifikasi Di Kotamalang (Studi Tentang Dampakmanajemen Keuangan Terhadap Keluarga Guru Penerima Sertifikasi).
  20. Gerakan Front Pembela Islam (Fpi) Sebagai Politik Identitas ( Studi Kasus Pada Desa X Kecamatan X Kabupaten X ).
  21. Socialization Of The Value Of ‘Love’ (Theory Analysis Of Erving Goffman’S Dramaturgy Structure Towards Kenduri Cinta Community).
  22. Perubahan Perilaku Remaja Atas Keberadaan Warung Lesehan “Pelangi” Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  23. Penyimpangan Perilaku Sosial Anak Buruh Migran (Studi Pada Masyarakat Desa X Kecamatan X Kabupaten X).
  24. Jaringan Kerja Industri Kecil Dalam Menunjang Daya Saing Usaha (Studi Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  25. Strategi Pemasaran Developer Dalam Mengembangkan Bisnis Perumahan (Studi Pada Pt. Bumi Lingga Pertiwi Kabupaten X)
  26. Relasi Sosial Antara Pemilik Dan Karyawan Di Home Industri Sablon Manual ( Studi Di Desa X ).
  27. Strategi Bertahan Hidup Nelayan Perahu Klothok Dalam Musim Paceklik (Studi Pada Masyarakat Nelayan Di Dusun X Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  28. Perubahan Perilaku Anggota Hijab Cantique Community (Hcc) (Studi Pada Anggota Hijab Cantique Community Di Kota X).
  29. Solidaritas Sosial Dalam Kelompok Usaha Bersama (Studi Pada Kelompok Usaha Bersama Petani Jamur Tiram Turirejo Mandiri Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  30. Strategi Usaha Home Industri Kompor Minyak Tanah (Studi Perubahan Sosial Pada Komunitas Pengrajin Kompor Minyak Tanah Di Kelurahan X Kecamatan X Kota X)
  31. Makna Tato Bagi Pemuda Ke. X Kec. X Kota X (Studi Pada Pemuda Pemilik Tato Di Kalangan Pemuda Yang Berada Di Kel. X Kec. X Kota X)
  32. Pola Kemitraan Bisnis Waralaba Surabi Cimoet Indonesia (Studi Pada Bisnis Waralaba Jajanan Khas X).
  33. Perubahan Orientasi Pekerjaan Dari Sektor Pertanian (Farm) Ke Sektor Non Pertanian (Off-Farm) Pada Masyarakat Di Sekitar Industri Rokok Apache (Study Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X).
  34. Relasi Negara Dan Civil Society Melalui Progam Pendidikan Kecakapan Hidup Di Desa Vokasi (Studi Interpretatif Di Desa X Kecamatan X)
  35. “Sail Komodo” Bentuk Pengendalian Negara Terhadap Masyarakat Di Sekitar Taman Nasional Komodo (Studipadamasyarakat Di Pulau X Desa X Kec. X Kab. X).
  36. Pemaknaan Supporter Arema Terhadap Konflik Intern Klub Sepak Bola Arema Indonesia Tahun 2011-2013 (Studi Pada Aremania X Kota X)
  37. Tradisi Aboge Suro (Studi Pada Komunitas Murtitomo Waskito Tunggal, Desa X Kabupaten X ).
  38. Pola Pikir Mantan Anggota Punk Ketika Berkeluarga (Studi Di Kalangan Mantan Anggota Punk Di Daerah Kota X)
  39. Fenomena Mahasiswi Perokok (Studi Pada Mahasiswi Universitas X).
  40. Pemahaman Masyarakat Tentang Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru Di Sma Negeri X
  41. Strategi Pelaku Home Industry Kripik Tempe Dalam Mempertahankan Eksistensi Usaha (Studi Pada Home Industry Kripik Tempe Sanan Kelurahan X Kecamatan X Kota X)
  42. Penafsiran Pegawai Negeri Sipil Atas Pemakaian Pakaian Dinas Bermotif Batik X (Studi Hermeneutika Dalam Perspektif Hans George Gadamer Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten X)
  43. Studi Interpretif Masyarakat Sekitar Jatim Park 1 Atas Kepentingan Industri Pariwisata Di Kota X
  44. Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (Csr) Pt. Pltu Paiton Bagi Masyarakat Desa X
  45. Hegemoni Waktu Luang Di Kalangan Remaja (Studi Pada Remaja Desa Pengguna Facebook Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  46. Perubahan Perilaku Sosial Pada Masyarakat Suku Togutil (Studi Didesa X Kecamatan X Kepulauan – X).
  47. “Rasionalisasi Petani Apel Di Kota Batu” (Studi Tentang Pilihan Rasional Petani Apel Yang Beralih Menjadi Petani Wisata Petik Apel Di Kota X).
  48. Kohesi Sosial Antar Pekerja Dalam Peningkatan Produktivitas Kerja (Studi Di Pt. Industri Sandang Nausantara Unit Patal X).
  49. Potret Kehidupan Pengamen Alun-Alun X
  50. Peran Women’S Crisis Centre (Wcc) Dalam Pendampingan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan (Studi Pada Women’S Crisis Centre Di Jalan X Kabupaten X)
  51. Penolakan Warga Kampung Pulo Terhadap Program Relokasi Pemprov X
  52. Pertunangan Sejak Dalam Kandungan ( Studi Pada Keluarga Rural Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  53. Praktik Sosial Masyarakat Dalam Pengembangan Kawasan Wisata B29 Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  54. Sakral Profan Nilai Keperawanan: Konstruksi Realitas Remaja Perempuan Korban Kekerasan Seksual (Studi Fenomenologi Klien Dampingan Women’S Crisis Center X)
  55. Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Bank Sampah X (Studi Deskriptif Program Bank Sampah X (Bsm) Di Unit M-274 Jl.X Kelurahan X Kota X)
  56. Konflik Sumber Daya Dalam Organisasi Pecinta Alam “A” (Studi Kasus Dominasi Sumber Daya Yang Berpengaruh Terhadap Kepengurusan Organisasi Pecinta Alam “A” X)
  57. Perbedaan Pola Adaptasi Nelayan Menghadapi Reklamasi Tambatan Perahu (Studi Kasus Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  58. Makna Seang Pada Masyarakat Suku Sasak X
  59. Strategi Penyebaran Ajaran Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Di Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  60. Fitness Menjadi Ajang Body Contest (Studi Tentang Tubuh Pada Anggota Platinum Gym Malang Dalam Ajang Body Contest).Strategi Bertahan Kaum Gay Di Dalamkeluarga (Studi Fenomenologi Pada Kaum Gay Di Dalam Keluarga Di Kota X)
  61. Desa Pancasila Sebagai Identitas (Studi Fenomenologi Pada Masyarakat Desa X Kecamatan X Kabupaten X Sebagai Identitas Desa X)
  62. Praktik “Santri Ndalem” Di Pondok Pesantren (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Abul Faidl Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  63. Hubungan Antar Etnik Banjar Dan Jawa Di Kelurahan X .
  64. Konstruksi Pengetahuan Gaya Hidup Hijau Volunteer Earth Hour X Dalam Program School Campaign.
  65. Praktik Sosial Pemberdayaan Masyarakat Pada Kelompok Posdaya Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  66. Proses Pembentukan Kesadaran Pendidikan Dan Ekonomi Anggota Pkbm Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  67. Relasi Kekuasaan Stakeholder Dalam Pembangunan Proyek Pengembangan Gas Jawa (Ppgj) Milik Pt Pertamina Ep Asset 4 Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  68. Mekanisme Survival Perempuan Penyandang Disabilitas Di Tengah Himpitan Diskriminasi Ekonomi.
  69. Pilihan Rasional Pemerintah Desa Terkait Rencana Pembangunan Waterland Di Tanah Desa.
  70. Tindakan Sosial Dalam Memilih Bergabung Sebagai Pekerja Tukang Ojek Daring (Studi Deskriptif Pada Mitra Go-Jek Di Kota X)
  71. Konsep Diri Seorang Anak Yang Memiliki Orang Tua Penyandang Disabilitas.
  72. Pertukaran Sosial Antara Pt Pertamina Ep Field Cepu, Pemerintah Desa X Dan Penambang Tradisional Dalam Pembentukan Desa Wisata Migas.
  73. Studi Fenomenologi Pada Band Mistic Frost Dari Segi Ekspresi Lirik Dan Ekspresi Aksi Panggung.
  74. “@Infolombok Dan Gerakan Bersih Pantai Ampenan (Studi Kasus Strategi Framing Oleh @Infolombok Dalam Membentuk Gerakan Bersih Pantai)”.
  75. Melawan Diskursus Perempuan Gemuk (Studi Kualitatif Pada Perempuan Gemuk Di Komunitas Xtra-L Indonesia).
  76. Melawan “Kuningisasi” Jombang (Studi Kasus Resistensi Gerakan Sosial Save Jombang Terhadap“Kuningisasi” Kabupaten X
  77. Konstruksi Sosial Terhadap Ampo Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  78. Tindakan Kolektif Aktor Ekonomi Dalam Merumuskan Kesepakatan Dengan Dinas Koperindag Terkait Kebijakan Larangan Impor Pakaian Bekas.
  79. Relasi Gender Dalam Keluarga Difabel Tuna Daksa Pasca Kecelakaan (Penelitian Kualitatif Deskriptif Dalam Keluarga Difabel Tuna Daksa Pasca Kecelakaan Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  80. Konstruksi Pengetahuan Masyarakat Tentang Tradisi Petung Perjodohan (Studi Fenomenologi Pada Masyarakat Di Dusun X Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  81. Kelembagaan Lokal Dalam Pengelolaan Das Terpadu Di Hulu Das X (Studi Dilakukan Di Kecamatan X Khususnya Di Desa X)
  82. Tipologi Tindakan Sosial Wanita Karir Lajang Suku Jawa Dalam Menghadapi Tekanan Sosial Keluarga Untuk Menikah.
  83. Proses Perubahan Peran Bapak Dan Ibu Dalam Keluarga (Studi Pada Keluarga Pedagang Kaki Lima Di Area Lombok International Airport Desa X)
  84. Modal Sosial Dalam Pengelolaan Dan Pengembangan Wisata Di Objek Wisata Edukasi Kampung Coklat.
  85. Budaya Slametan Penyambutan Haji (Hajian Pada Masyarakat Dusun X Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  86. Praktik Sosial Petani Padi Dalam Pengelolaan Lahan Pertanian Untuk Menjadi Juara Nasional (Studi Kasus Desa X Di Kabupaten X)
  87. Tubuh Dan Body Suspensions ( Studi Pada Pelaku Body Suspensions Dalam Komunitas Buc (Blitar Underground Community) Di Kota X ).
  88. Konflik Antara Angkutan Sewa Khusus Jakarta Dengan Taksi Konvensional Jakarta Dan Dinas Perhubungan Dki Jakarta (Studi Kasus Konflik Antara Angkutan Sewa Khusus, Taksi Konvensional Dan Dinas Perhubungan).
  89. “Praktik Sosial Pemberdayaan Petani Kakao Oleh Pt Kampung Coklat Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X
  90. Proses Komunikasi Stakeholder Dalam Merumuskan Kegiatan Program Community Development Dari Pt Semen Indonesia (Persero) Tbk (Studi Pelaksaan Csr Dalam Program One Village One Product Oleh Pt Semen Indonesia Di Kabupaten X)
  91. Performance Gender Dan Hubungan Asmara Yang Berlangsung Pada Kehidupan Lesbian, Studi Fenomenologi Lesbian Di Kota X
  92. Rasionalitas Pemulung Kalisari Mempertahankan Pekerjaan Sebagai Pemulung Di Kampung X
  93. Praktik Pernikahan Dini Perempuan Anak Nelayan Buruh (Studi Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X).
  94. Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui Organisasi Mina Sejahtera (Studi Kasus Penanggulangan Kemiskinan Di Kampung X, Desa X Kecamatan X Kabupaten X) Sosiologi
  95. Konstruksi Sosial Praktik Pemberian Uang Sholat Jenazah Pada Warga Nahdlatul Ulama (Nu) Di Barabai (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Tradisi Pemberian Uang Kifayah Di Barabai,Kabupaten X).
  96. Dinamika Modal Sosial Pedagang Kaki Lima (Studi Pada Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Pantai Malalayang Pra Dan Pasca Pelaksanaan Program Revitalisasi Pantai Malalayang Dan Penataan Pkl).
  97. Pemanfaatan Pekarangan (Studi Etnografi Ideasional Pemanfaatan Pekarangan Oleh Rumah Tangga Tani Masyarakat Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  98. Stigmatisasi Masyarakat Pada Kelompok Tunawisma (Studi Pada Masyarakat Di Kelurahan X – Kecamatan X – Kota X)
  99. Peran Paguyuban Pencak Silat Madiun Dalam Pengelolaan Konflik Antar Perguruan Pencak Silat Di Kota X
  100. Gerakan Perempuan Penyandang Disabilitas (Studi Mengenai Proses Gerakan Organisasi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Kabupaten X Dalam Memperjuangkan Perempuan Penyandang Disabilitas).
  101. Jaringan Sosial Pada Transaksi Seks Di Kota Wisata (Studi Kasus Keterlekatan Aktor Dalam Kegiatan Prositusi Terselubung Berbasis Penginapan Moro Seneng Di Kota X).
  102. Ketidakseimbangan Pertukaran Sosial Dalam Pelaksanaan Parlo (Studi Kasus Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X)
  103. Badut Jalanan (Studi Kasus Proses Kemunculan Badut Jalanan Di Kota X)

Baca juga :