Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Update Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 5 Kelas 4 Halaman 89, 90, 91, 92, 93

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 5 Kelas 4 Halaman 89, 90, 91, 92, 93 - Kunci jawaban Tema 5 merupakan alternatif isian dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa Kelas 4 Pahlawanku Subtema 2 Pahlawanku Kebanggaanku Pembelajaran 6 tepatnya terdapat pada halaman 89, 90, 91, 92, 93.

Selain membahas tentang jawaban soal-soal, terdapat juga rangkuman materi Tema 5 Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 (K13) yang terdapat pada Pembelajaran 6 Subtema 2.

Kunci jawaban tematik Tema 5 Kelas 4 pada Subtema 2 Pembelajaran 6 terdiri dari 2 muatan pelajaran yaitu PPKn, dan Bahasa Indonesia.

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik khususnya siswa Kelas 4 SD/MI dalam melatih keterampilan menjawab soal Tema 5 yang nantinya berguna pada saat penilaian harian (PH), penialain tengah semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), maupun pada saat mengerjakan tugas pekerjaan rumah (PR).


Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Subtema 2 Pembelajaran 6

Ir. Soekarnoa adalah tokoh yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.
Ir. Soekarno lahir di Surabaya, 6 Juli 1901.Sekolah Dasar diselesaikannya di Mojokerto dan Sekolah Menengah Pertama di Surabaya.

Setelah tamat sekolah menengah pertama, di selesaikannya di surabaya ia melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 89

Tulislah pertanyaan sebanyak mungkin tentang perjuangan Ir. Soekarno!

  • Kapan Ir. Sekarno dilahirkan?
  • Apa pendidikan Ir. Sekarno dilahirkan?
  • Perjuangan apa yang dilakukan Ir. Sekarno dilahirkan?
  • Sikap apa yang bisa diteladani dari perjuangan Ir. Sekarno dilahirkan?

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 90

Nama : Ir. Soekarno

Tempat/ tanggal lahir : Surabaya, 6 Juli 1901

Sikap yang bisa diteladani : Rela bekorban, mementingkan kepentingan bersama, cinta tanah air, mau bekerja keras, adil, mengakui kedaulatan bangsa sendiri, dan menganggap bangsa sendiri sederajat dengan bangsa lain.

Pendidikan : 
  • HIS disurabaya (indekos dirumah haji oemar said tokroaminoto, politisi kawakan pendiri serikat islam)
  • HBS (hoogeres burger school) lulusan tahun 1920
  • THS ( technische hoogeschool atau sekolah teknik tinggi teknik yang sekarang menjadi institut teknologi bandung /ITB dibandung lulusan 25 mei 1926

Perjuangan yang dilakukan : Memproklamasikan kemerdekaan dan menjadi presiden republik indonesia yang pertama.

Perjuangan yang dilakukan : Pemersatu bangsa, pejuang melawan kolonialisme dan imperealisme, proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia serta presiden pertama Republik Indonesia.

Kesimpulan : Ir Soekarno adalah pahlawan nasional yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Ir. Soekarno atau lebih akrab disapa Bung Karno adalah pejuang pemersatu bangsa, pejuang melawan kolonialisme dan imperealisme, proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia serta presiden pertama Republik Indonesia selalu dikenal dan dihormati bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia. 

Bung Karno telah menyumbangkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk mempersatukan bangsa Indonesia agar menjadi bangsa besar, yang hidup dalam masyarakat berkeadilan dan berkemakmuran dan bebas dari penindasan.


Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 91

Kamu dapat menerapkan sikap yang menunjukkan keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari. 

Berikan contoh!

Sikap yang menunjukkan keadilan sosial juga dapat kita tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh penerapan sikap tersebut adalah membantu mereka yang berada dalam kesulitan.

Apa yang akan terjadi jika kita tidak menerapkan sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari?

Jika kita tidak menerapkan sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari, maka kehidupan bermasyarakat menjadi tidak aman, nyaman, rukun dan damai.

Soal yang terdapat pada halaman 92, 93 adalah soal mata pelajaran PJOK, dimana proses pembelajarannya dilakukan secara terpisah dan tidak lagi menggunakan buku ini. 

Demikian Artikel yang berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 5 Kelas 4 Halaman 89, 90, 91, 92, 93 

Terima kasih ya sudah membaca artikel ini, semoga pembahasan soal-soal latihan yang ada pada buku siswa Kelas 4 Tema 5 Kurikulum 2013 (K13) dapat memberikan manfaat bagi pembaca di manapun berada.
Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain