Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Cara Menghapus Data Pinjaman Online Permanen 2022

Cara Menghapus Data Pinjaman Online Permanen 2021 - Berbagai keluhan kadang muncul dari para pengguna pinjaman online, bagaimana tidak, walaupun sudah membayar pinjaman secara lunas akan tetapi data-data malah tersebar kemana-mana dan salah digunakan, oleh sebab itu kita simak ulasan berikut ini ya agar kalian terbebas dari masalah pinjaman online.

Pinjaman online yang tak henti-hentinya mengenakan tawaran agar banyak orang tertarik untuk menjadi pelanggan. Mereka bahkan sering mengirim pesan melalui SMS ke nomor yang diperoleh dari ketiadaan. Ini tentu saja cukup mengganggu, masalahnya jika ditangkap oleh jepitan ilegal, pembayaran utang harus berkelanjutan. Untuk tidak semakin terganggu, berikut adalah cara menghapus data dari pinjaman online yang harus Anda ketahui.

1. Hal Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menghilangkan Kontak Dari Pinjaman Online

Sebelum data menghapus, ada beberapa hal yang Anda harus memperhatikan pertama. Salah satunya adalah kewajiban pembayaran utang bagi peminjam. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab, karena mereka telah meminjam uang di FINTEK, maka Anda harus mengembalikan uang yang telah disediakan sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya.

Namun, ada beberapa pinjaman online yang tidak terdaftar dengan OJK dan dalam kategori ilegal sehingga harus menyadari hal itu. Untuk peminjam yang telah terpaku dengan FNTEK ini, maka tidak sedikit dari mereka harus melakukan pembayaran terus menerus sampai ada habisnya. Utang yang pada RP pertama saja. Dari 600 miliar bisa jutaan. Tentu saja, hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana untuk menghapus data pinjaman secara online.

Bahkan setelah pembayaran, mereka tetap pengisian sampai mereka terus menerus ketakutan. Tidak diragukan lagi, ini membuat sangat terganggu dan tidak dapat melakukannya dengan baik kegiatan. Juga tidak bisa fokus pada bekerja pada ancaman yang diberikan oleh pinjaman online. Jika Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menghentikan penagihan dilakukan tanpa henti.

Tidak di sini, ada beberapa pinjaman online yang berada dalam kategori ilegal untuk memberikan peringatan tidak hanya untuk Anda, tapi untuk teman-teman kantor Anda dan saudara Anda. Tidak hanya itu terganggu, maka juga akan lebih terganggu dan tentu saja Anda akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu Anda harus tahu bagaimana untuk menghapus data pinjaman secara online, sehingga hidup Anda lebih tenang.

2. Cara menghilangkan izin aplikasi pinjaman online mengakses telpon

Sebenarnya ada cara agar aplikasi pinjaman online tidak bisa mengakses data di telpon kita tanpa harus menghapusnya. Yaitu dengan cara menonaktifkan izin aplikasi tersebut mengakses telpon kita. Pada saat kita menginstall aplikasi pinjaman online, biasanya aplikasi tersebut akan memberikan syarat untuk meminta izin mengakses data tertentu yang tersimpan di telpon. 

Data yang diminta biasanya adalah lokasi, contact, dan kamera. Namun ada beberapa aplikasi yang bahkan meminta untuk bisa mangakses internet banking dan eccomerce milik pengguna.

  • Dengan izin tersebut aplikasi dapat mengambil data-data yang tersimpan di telpon. Nah pada kesempatan kali ini kami infokan cara mudah menghilangkan izin dari aplikasi mengambil data kita.
  • Klik pengaturan atau setting yang berupa tanda roda bergerigi yang ada di kanan atas smartphone anda
  • Lalu pilih aplikasi
  • Lalu pilih aplikasi online yang ingin dirubah izinnya
  • Silahkan nonaktifkan izin yang anda tidak kehendaki

3. Cara Mudah Menghapus Data di Aplikasi Pinjaman Online

Bagi anda yang sudah merasakan bagaimana kerugian yang didapatkan ketika sudah meminjam uang di pinjaman online, pastinya akan merasa menyesal dan tidak ingin mengulanginya lagi. Sayangnya pemberitahuan informasi selalu saja dilakukan tanpa henti. Nah, anda bisa menerapkan beberapa langkah berikut untuk menghapus data yang sudah tersimpan oleh pinjaman online sehingga sudah tidak ada lagi pemberitahuan informasi dan peringatan lainnya.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi pinjaman online yang sudah terinstall di HP. Tentunya sebelum melakukan pinjaman uang di fintek anda diharuskan mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu untuk melakukan proses pengajuan. Di situ pula anda memberikan beberapa data pribadi sebagai syarat pengajuan pinjaman seperti KTP, KK hingga nomor orang terdekat yang bisa dihubungi.

Setelah menghapus aplikasi pinjaman online di HP, maka cara menghapus data dari pinjaman online selanjutnya adalah dengan mengganti sim card anda dengan yang baru. Hal ini bertujuan agar fintek tersebut bisa menghubungi anda lagi. Anda juga harus melakukan uninstal terhadap beberapa aplikasi media sosial yang sebelumnya sudah dipakai seperti WA, IG, LINE hingga facebook. Jika anda masih membutuhkan media sosial tersebut, maka buatlah akun dengan nomor baru.

Jika sebelumnya anda sudah melunasi kewajiban anda untuk membayar hutang, maka sebaiknya anda meminta pinjaman online untuk menghapus data data anda. Hal ini bertujuan agar tidak ada penawaran kredit dari pinjaman online tersebut sehingga anda tidak semakin terganggu. Untuk lebih tepatnya, sebaiknya hubungi call center dari pinjol tersebut dan lakukan permohonan untuk penghapusan data anda.

Namun, ada beberapa pinjaman online yang tidak terdaftar Otoritas Jasa Keuangan sehingga melakukan acaman dan gangguan yang berlebihan. Kredit yang terus menerus harus dibayar tanpa henti padahal jumlah pinjaman yang anda ajukan hanya sedikit. Untuk kasus ini maka anda bisa melaporkan pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pinjaman online tersebut tidak lagi melakukan ancaman secara terus menerus.

4. Bahaya Aplikasi Pinjaman Online yang Harus anda Ketahui

Jika anda belum pernah melakukan pinjaman online, mungkin anda tidak membutuhkan cara menghapus data dari pinjaman online. Namun, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan peminjaman online. Agar nantinya anda tidak sampai terlilit hutang di pinjaman online yang ilegal. Ada beberapa resiko dan bahaya yang harus anda ketahui ketika mengajukan peminjaman di aplikasi pinjaman online.

Salah satu bahaya fintek yang harus anda ketahui adalah penyalahgunaan data pribadi. Biasanya peminajaman online akan memberikan sebuah link kepada calon nasabah agar mereka bisa mengunduh aplikasinya. Setelah calon nasabah akhirnya mendaftar untuk mengajukan pinjaman online, maka aplikasi tersebut akan meminta izin untuk bisa mengakses data pribadi dari calon peminjam. Sayangnya beberapa fintek ilegal seringkali melakukan penyalahgunaan data.

Pihak fintek ilegal ini seringkali menggunakan data pribadi calon nasabah tersebut untuk menjadikan ancaman ketika kredit dari nasabah mengalami masalah. Namun, jika fintek tersebut termasuk legal dan masuk daftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan), mereka hanya menggunakan data pribadi untuk melakukan analisis kelayakan kredit yang akan diajukan. Peraturan dari OJK sendiri melarang pinjaman online untuk memanfaatkan data pribadi nasabah.

Selain itu, bahaya fintek ini juga meliputi bunga yang sangat tinggi dan tidak wajar sehingga nazabahnya menjadi terlilit hutang. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui mengenai rincian biaya yang harus dibayarkan pada saat jatuh tempo. Meskipun tidak sedikit fintek abal abal yang tidak memberikan transparansi mengenai suku bunga dan biaya yang harus dibayarkan oleh calon nasabahnya, dan akhirnya melakukan penagihan kredit yang tidak wajar.

Sebaiknya anda jangan melanjutkan langkah untuk mengajukan pinjaman, karena dikhawatirkan anda akan diberikan suku bunga yang sangat tinggi. Jika ternyata sudah terlanjur terjebak, maka anda perlu mengetahui cara menghapus data dari pinjaman online agar tidak diteror secara terus menerus. Lakukan pergantian sim card dan menghapus akun media sosial  dan mengganti dengan akun yang baru agar mereka tidak terus menerus meneror anda.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain