Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Contoh Raport PAUD TK K-13 v2 Disertai Format pengisian Mudah

Contoh Raport PAUD TK K-13 v2 Disertai Format pengisian Mudah - Hallo bunda-bunda semua kali ini admin akan membagikan contok raport TK/PAUD yang disertai dengan format pengisiannya yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk bunda-bunda semua.


Contoh Raport untuk anak PAUD TK Kurikulum 2013. Contoh raport PAUD kurikulum 2013 terbaru dan contoh pengisian raport PAUD bisa di dapatkan disini. Raport PAUD adalah nama lain dari laporan penilaian bulanan anak usia dini, jadi selama satu semester anak akan di nilai berdasarkan penilaian harian, dan juga penilaian bulanan PAUD.

Preschool Progress Report

Raport PAUD atau bisa disebut progress report, atau preschool assessment atau laporan perkembangan (LPPA) adalah sebuah catatan yang menyediakan mekanisme untuk memantau perkembangan anak menuju tujuan tahunan dan untuk mengevaluasi efektivitas program dan layanan pendidikan khusus anak (PAUD). Sekolah harus melakukan pemantauan perkembangan data prestasi siswa secara berkala dari waktu ke waktu. Pemantauan perkembangan harus digunakan untuk menyesuaikan, sebagaimana mestinya, program instruksional siswa.

Setiap tujuan yang tercantum dalam program tahunan yang di dalamnya berisi ketetapan kriteria, jadwal, dan metode untuk mengevaluasi kemajuan siswa. Menetapkan tujuan yang terukur itu penting agar perkembangan anak usia dini dapat dinilai secara memadai. Untuk melaporkan perkembangan siswa, guru harus mengumpulkan bukti tentang apa yang dapat dilakukan siswa di setiap area bermain (catatan anekdot). Membangun sistem pengumpulan data yang sistematis adalah langkah pertama menuju pelaporan perkembangan yang efektif.

Home/Evaluasi dan Penilaian PAUD/Contoh Raport PAUD TK K-13 v2 + Contoh Pengisian RaportContoh Raport PAUD TK K-13 v2 + Contoh Pengisian RaportPAUD JatengNovember 23, 2015Evaluasi dan Penilaian PAUD

Diperbarui pada October 6, 2021 oleh PAUD Jateng

Di dalam penilaian harian, anak di nilai menggunakan check list indikator pencapaian perkembangan anak, dan Catatan Anekdot Anak PAUD serta Catatan Hasil Karya Anak.

Dari ketiga penilaian harian PAUD di atas, selanjutnya dibuat catatan perkembangan anak di dalam sebuah Portofolio PAUD. Lalu atas dasar portofolio ini dibuatlah kompilasi sehingga jadilah Laporan Bulanan PAUD.

Selama satu semester (jika sekolah PAUD menggunakan sistem semester) Laporan Bulanan akan dikompilasi lagi sehingga menjadi Laporan PAUD atau bisa disebut sebagai Raport PAUD.

Untuk penjelasan mengenai Raport PAUD terbaru, bagaimana cara menulis raport PAUD silahkan baca Cara Membuat Raport PAUD (Laporan PAUD) Kurikulum 2013.

Untuk cover raport PAUD atau laporan semester PAUD, ayah bunda dapat menggunakan kreatifitas sendiri, dan sebagai contoh gambar di atas adalah gambar cover raport PAUD.

Contoh Raport PAUD TK K-13 Terbaru + Contoh Pengisian Raport


Pastikan ayah bunda sudah membaca cara membuat laporan PAUD di atas karena tulisan ini adalah lanjutannya. Okehh langsung saja berikut ini adalah contoh raport PAUD terbaru lengkap dengan contoh pengisian raport PAUD yang baik untuk anak usia dini.

Download Format Raport PAUD Kurikulum 2013 Terbaru DOC

Untuk download contoh raport PAUD atau laporan PAUD ayah bunda bisa download melalui link tautan berikut ini.

DOWNLOAD

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain