Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Contoh RKM RPPM TK-B Semester 2 Tahun 2022/2023 Kurikulum 2013

Contoh RKM RPPM TK-B Semester 2 Tahun 2022/2023 Kurikulum 2013 - Hallo bunda-bunda semua kali ini admin akan membagikan tentang sebuah contoh RKM RPPM yang mungkin bisa dijadikan referensi atau bahkan dijadikan sebagai bahan isian bunda semua.


Download RKM RPPM TK-B (Usia 5-6 Tahun) Semester 2 Tahun 2016/2017 Kurikulum 2013 disini. Jadi RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) untuk TK-B kelompok usia 5-6 tahun selama 1 tahun full yang terdiri semester 1 dan semester 2 sudah kami berikan semua.

Perbedaan Penyebutan TK-A dan TK-B terletak pada usia anak usia dini yang dilayani: TK-A melayani anak PAUD usia 4-5 tahun; sedangkan TK-B melayani anak PAUD usia 5-6 tahun.

Pada contoh RPPM TK B semester 2 ini terdiri dari 17 minggu dan mengambil tema:

  1. RPPM TK-B Tema Rekreasi (minggu 1 & 2)
  2. RPPM TK-B Tema Kendaraan (minggu 3, 4, dan 5)
  3. RPPM TK-B Tema Pekerjaan (minggu 6, 7, dan 8)
  4. RPPM TK-B Tema Air, Api, Udara (minggu 9, 10, dan 11)
  5. RPPM TK-B Tema Alat Komunikasi (minggu 12 & 13)
  6. RPPM TK-B Tema Negaraku (minggu 14 & 15)
  7. RPPM TK-B Tema Alam Semesta (minggu 16 & 17)
  8. Apa itu Perencanaan Mingguan atau RPPM TK?

Perencanaan pembelajaran mingguan atau RPPM untuk PAUD (TK/KB/TPA/SPS) dilakukan dengan dokumen kerja yang menunjukkan apa yang guru rencanakan dan ajarkan selama periode seminggu. Seringkali guru akan memulai perencanaan mingguan mereka setelah menyelesaikan perencanaan jangka panjang mereka untuk tahun tersebut. Sementara perencanaan jangka panjang biasanya akan mencakup garis besar singkat tentang apa yang akan dipelajari siswa, perencanaan mingguan biasanya akan melibatkan tujuan, kegiatan, dan rencana khusus untuk setiap kelas selama seminggu.

Perencanaan Mingguan untuk Anak Usia Dini

Anak-anak juga mendapat manfaat dari perencanaan mingguan yang teratur, oleh karena itu jadwal sering kali diperkenalkan di sekolah. Jadwal mingguan ini membantu anak-anak mempersiapkan diri setiap hari karena memberi mereka gambaran tentang pelajaran yang mereka miliki untuk setiap harinya, memberi mereka kesempatan untuk mempersiapkan terlebih dahulu.

Jadwal dan dokumen perencanaan mingguan sangat ideal untuk membantu anak-anak yang berjuang dengan kecemasan terkait dengan sekolah. Melihat apa yang akan terjadi hari depan akan membantu siswa yang cemas memvisualisasikan hari mereka sehingga mereka dapat mempersiapkan mental untuk setiap tahap hari mereka.

Download RKM RPPM TK-B Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2016/2017

Silahkan download RPPM TK-B sesuai kurikulum 2013 PAUD versi doc yang dapat ayah bunda edit dengan mudah. Tapi perlu diingat untuk mengedit sebelumnya RPPM ini menyesuakan visi dan misserta kebudayaan yang ada di sekitar ayah bunda sehingga akan menjadi ciri khas tersendiri dari sekolah. Berikut ini link unduhannya, mohon menunggu sampai sistem selesai menyiapkan file rppm tk kelompok b ini:

DOWNLOAD

Gunakan kertas ukuran F4 = Folio = 21,59 mm x 33,02 mm = 8,5 inchi x 13 inchi untuk mencetak / print dokumen ini. Bagi ayah bunda yang ingin bisa membuat RPPM PAUD (TK/KB/TPA/SPS) sendiri sesuai dengan kurikulum 2013.

Adapun tampilan preview dari dokumen RPPM TK-B semester genap dapat ayah bunda lihat berikut ini. Semoga bermanfaat!

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain