Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Tips Cara Ternak Entok Supaya Cepat Besar Untuk Pemula

Tips Cara Ternak Entok Supaya Cepat Besar Untuk Pemula - Hallo semuanya kembali lagi dengan admin yang akan membagikan kepad kalian semua tentang sebuah tips usaha unggas alias mentok yang insyaallah berhasil, karena kita tau sendiri mentok memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta mudah dalam perawarannya.

Persiapan Pakan

Pakan entok sangat penting untuk dipersiapkan dalam ternak entok. Ada beberapa tahapan dalam pemberian makanan entok, seperti berikut:

  • Ketika anakan entok berumur 1-14 hari, maka pakan yang diberikan dalam porsi kecil, seperti pelet atau konsentrat startet. Makanan itu sangat baik untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan dari entok tersebut.
  • Ketika Anakan umur 15-35 hari, maka artinya telah tumbuh dewasa sehingga membutuhkan banyak energi. Pakan yang diberikan diantaranya: bekatul atau dedak halus, umbi-umbian, ampas tahu, biji jagung dan lainnya.
  • Ketika Anakan umur 36-60 hari, maka entok sangat membutuhkan mineral serta vitamin untuk pertumbuhannya. Oleh  sebab itu, pakan yang diberikan dicampur dengan ikan runcah, bekatul,  atau eceng gondok.

Pemberian Vitamin dan Vaksinasi

Berilah ternak entok vitamin dan vaksinasi untuk mengatasi serangan penyakit. Adapun tujuan diberikan nya vitamin dan vaksinasi yaitu untuk mempercepat proses telur entok.

Meskipun entok merupakan hewan yang tahan akan berbagai serangan penyakit, namun Anda tetap harus mencegahnya. Cara untuk mencegahnya, selain diberikan vitamin dan vaksinasi, menjaga kebersihan kandang juga perlu dilakukan

Mempersiapkan Agar Entok Bertelur

Untuk mempercepat proses anak entok yang baik, maka diperlukan siapan yang berusaha dan ketekunan dalam merawat dan memberi pakan entok.

Berikan pakan ternak entok yang mengandung protein agar bisa menghasilkan telur yang berkualitas.

Semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa tinggalkan sesuatu di kolom komentar.


Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain