Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Resep Membuat Salad Buah Sederhana Ala Rumahan

 


Resep Membuat Salad Buah Sederhana Ala Rumahan - Salad buah merupakan makanan sehat yang disukai banyak orang. Salad buah ini sangat cocok untuk melengkapi gaya hidup sehat

Bahan-bahannya sangat mudah dicari dan kamu bisa memilih buah kesukaanmu sendiri. Selain nikmat, salad buah juga cocok untuk dijadikan ide bisnis karena pembuatannya sangat mudah dan siapa pun menyukainya. Berikut Resep dan cara membuat salad buah. 

Bahan- Bahan :

Mayonaise 100 gr

Yoghurt 200 ml

Susu kental manis 200 gr

Keju parut

Anggur

Melon merah

Semangka

Kiwi

Strawberry

Mangga manalagi

Jeruk mandarin kalengan

Buah naga

Jelly


Cara Membuat

Jika semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, tahap selanjutnya yakni cara pembuatannya. Adapun caranya yaitu sebagai berikut: 

Potong buah-buahan sesuai selera

Campur bahan dressing seperti yoghurt, mayones, dan susu kental manis dalam satu wadah

Setelah itu, masukan sauce dressing ke dalam wadah yang berisi buah-buahan, lalu aduk rata

Setelah itu, masukan parutan keju, kemudian aduk sampai rata, lalu sajikan.

Sebagai informasi, sebenarnya menambahkan mayones pada salad buah tidak terlalu dianjurkan, sebab kandungan dari mayones dapat mengurangi manfaat dari salad buah Meski mayones membuat rasa salad semakin lezat, namun mayones mengandung lemak dan berkalori tinggi. Ini tentunya kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan  menggunakan yoghurt sebagai pengganti mayones. Diketahui, yoghurt memiliki kandungan kalsium serta bakteri baik yang berguna untuk pencernaan. Jika ingin menambahkan rasa manis pada salah buah yang kamu bikin, kamu bisa menggunakan madu sebagai pemanis alami. Sebaiknya hindari menggunakan pemanis dari bahan-bahan yang mengandung zat kimia, sebab akan menurunkan manfaat dari salad.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain