Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Cara Mudah Memilih dan Contoh Judul Skripsi Jurusan Akuntansi

Cara Mudah Memilih dan Contoh Judul Skripsi Jurusan Akuntansi - Hallo pejuang skripsi dimanapun kalian berada dan masih kebingungan dalam mengerjakan skripsi khususnya untuk jurusan akuntansi, nah berikut ini akan memberikan sebuah contoh judul skripsi akuntansi yang mungkin bisa di jadikan sebagai bahan referensi.

Judul Skripsi Akuntansi – Langkah terakhir yang harus dilalui seorang mahasiswa sebelum wisuda adalah penyusunan skirpsi. Semakin cepat proses penyusunan skripsi maka semakin dekat mahasiswa tersebut mendapatkan gelar sarjana.

Begitupun bagi mahasiswa akuntansi. Namun kesulitan yang biasa dialami adalah penentuan judul skripsi. Nah untuk membantu mengatasi hal tersebut dalam artikel ini kita akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan beserta contohnya.

Tips Cari Judul Skripsi Akuntansi
1. Tentukan Konsentrasi
Tips pertama agar lebih mudah menentukan judul skripsi adalah dengan memilih konsentrasi yang diinginkan. Biasanya dalam setiap jurusan akuntansi terdapat empat konsentrasi yaitu akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, sistem informasi akuntansi, dan akuntansi sektor publik dan perpajakan.

Dengan memilih salah satu dari keempat konsentrasi tadi kita bisa lebih fokus pada salah satu bidang dalam akuntansi. Sehingga pilihan judul akan semakin mengerucut.

2. Gunakan Referensi
Cara lain agar lebih mudah menentukan judul skripsi akuntansi yang diinginkan adalah dengan menggunakan referensi. Referensi ini bisa berupa jurnal atau skripsi yang sudah ada. Dengan begitu kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana judul skripsi yang diingikan ditambah lagi bisa menjadi bahan dalam penulisan.

3. Pilih yang Sederhana dan Sesuai Kemampuan
Setelah semua hal diatas dilakukan, bagian terpenting dari semuanya adalah kesederhanaan dan kemampuan. Kita harus bisa mengukur kemampuan diri dalam memilih judul.

Karena meskipun dengan judul yang bagus jika kemampuan kita tidak mencukupi skripsi akan sangat sulit untuk diselesaikan. Dengan memilih judul yang sederhana kita bisa dengan mudah menyelesaikan skripsi tersebut. Tapi jika merasa mampu dengan judul yang berkelas berat tentu sah-sah saja.

Contoh Judul Skripsi Akuntansi
Sebagai gambaran untuk memilih judul skripsi, berikut ini beberapa ide yang bisa digunakan untuk menentukan judul skripsi akuntnasi yang diinginkan:

  1. Evaluasi Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, dan Peran Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Semarang
  2. Analisis Kemampuan Rasio Keuangan dan Prediksi Perubahan Laba
  3. (Studi Kasus: Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010 – 2014)
  4. Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Ukur Kinerja Keuangan pada PT Kalbe Farma Tbk periode tahun 2012-2014
  5. Perhitungan Penyusutan Aset Tetap Menurut Standar Akuntansi Pemerintah Pengaruhnya Terhadap Laporan Keuangan
  6. (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Povinsi Jawa Tengah)
  7. Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat untuk Mengukur Kinerja Keuangan Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk Periode 2012-2014
  8. Performance Kinerja Keuangan pada Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014
  9. Pengukuran Kinerja Keuangan dengan Analisis Likuiditas, Solvabilitas dan Aktivitas pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar di BEI
  10. Kontribusi Pembuatan Laporan Keuangan Berdasarkan  SAK ETAP pada UMKM UD. Sumber Rejeki
  11. Analisis Penerapan Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK No.45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba pada Gereja
  12. (Studi Kasus pada Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan)
  13. Analisis Pengaruh Auditor Changes, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan dan Rasio Keuangan Perusahaan terhadap Asumsi Audit Going Concern
  14. Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Dan Variable-Variable Yang Mempengaruhi Terhadap Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013
  15. Faktor Karakteristik dan Tingkat Akuntabilitas Pemerintah dalam Pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2012 sampai 2013
Nah itulah tadi beberapa tips dan contoh untuk memilih judul skripsi akuntansi yang kita inginkan. Semoga dapat bermanfaat. Lihat juga artikel lainnya mengenai apa itu akuntansi hanya rocket manajemen. Mohon maaf untuk kesalahan yang ada, terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.




Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain