Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

(Update) Peluang Atau Prospek Kerja Bimbingan Konseling Dan Gajinya

(Update) Peluang Atau Prospek Kerja Bimbingan Konseling Dan Gajinya 

Peluang Atau Prospek Kerja Bimbingan Konseling Dan Gajinya  - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan saya admin yang akan memberikan sebuah informasi dunia perkuliahan, nah kali ni saya akan menyampaikan tentang prospek karir ketika kalian kuliah mengambil jurusan bimbingan konseling (BK).

Hal yang terbesit di fikiran kita ketika mendengar kata BK Adalah guru bimbingan konseling yang kerjaannya ngerajia rambut dan sebagai guru yang paling di takuti oleh siswanya, nah berikut ini saya akan membagikan Peluang Atau Prospek Kerja Bimbingan Konseling Dan Gajinya untuk kalian semua.

1. Guru BK
Guru BK bisa menjadi pilihan karir Kamu setelah lulus kuliah. Kamu bisa menjadi guru BK di tingkat SLTP atau SMA. Banyak pula lembaga pendidikan swasta yang mencari tenaga konseling untuk tingkat lebih rendah mulai PAUD atau TK. Gaji guru BK yang telah terdaftar sebagai PNS tentu memiliki nominal yang layak.

2. Konselor Pendidikan
Tugas seorang konselor tentu sangat berat sesuai dengan gaji yang ditawarkan. Konselor pendidikan akan memberikan arahan untuk pilihan pendidikan anak. Jasa konseling ini tentu mematok tarif tertentu. Tak heran seorang konselor bisa memiliki gaji jutaan hingga belasan juta dengan pengalaman di bidang konseling 3-5 tahun.

3. Konsultan Pengembangan SDM
Prospek kerja Bimbingan Konseling juga terbuka lebar untuk Kamu yang ingin menjadi konsultan pengembangan SDM. Kamu juga berpeluang mengisi divisi HRD di perusahaan besar. Gaji orang yang bekerja sebagai konsultan atau HRD bisa mencapai angka 10-15 juta rupiah lho!

4. Konsultan Pendidikan LBB
Kamu bisa memilih karir sebagai konsultan pendidikan di berbagai lembaga bimbingan belajar yang ada di Indonesia. Menjadi tenaga konseling di LBB bisa menjadi pilihan profesimu setelah lulus kuliah nanti.

5. Hipnoterapis
Tak hanya lulusan Psikologi yang bisa menjadi hipnoterapis, anak Bimbingan Konseling memiliki kesempatan yang sama. Tentu Kamu harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi termasuk mengikuti berbagai pelatihan agar bisa menjadi hipnoterapis handal. Profesi hipnoterapis di Indonesia bisa mencapai 300 ribu-3 juta per durasi tertentu.

6. PNS
Menjadi seorang pegawai negeri sipil bisa menjadi pilihan karir Kamu masa mendatang. Kamu bisa bekerja di lembaga permasyarakatan, PKBI, Kementerian Agama dan lain-lain.

7. Jasa Layanan Tes Psikologi
Kamu harus melanjutkan jenjang pendidikan hingga S2 jika ingin membuka usaha jasa layanan tes Psikologi.

8. Staf HRD
Gaji kepala HRD sebuah perusahaan bisa mencapai angka 10 juta hingga belasan juta rupiah sedangkan staf HRD berkisar pada angka 5 jutaan. Kemampuan psikologi kepribadian yang diajarkan di bangku kuliah bisa Kamu manfaatkan dengan baik.

9. Tenaga Konselor Pusat Rehabilitasi
Kamu bisa berperan sebagai tenaga konselor yang memberi penyuluhan atau arahan pada masyarakat. Di pusat rehabilitas, keberadaan konselor sangat dibutuhkan untuk menangani berbagai kasus sosial.

10. Wirausaha
Karir Kamu tak harus selalu berkaitan dengan dunia pendidikan atau tenaga konselor, Kamu tetap bisa menjadi seorang wirausaha. Kemampuan Kamu memahami perilaku orang lain bisa menjadi modal menjadi pebisnis sukses. Kamu bisa memanfaatkan semua ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk merekrut karyawan, mengembangkan SDM hingga bekerja sama dengan pihak lain.

Nah itulah beberapa prospek yang mungkin bisa di jadikan sebagai bahan referensi, yang akan mengambil kuliah jurusan BK.
Semoga bermanfaat, terimakasih

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain