Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi pdf

contoh skripsi ilmu komunikasi kualitatif, skripsi ilmu komunikasi pdf, judul skripsi ilmu komunikasi tentang film, contoh proposal skripsi komunikasi

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi

Hallo sahabat skripsi dimanapun kalian berada kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah judul skripsi ilmu komunikasi (ilkom), semoga ini bisa menjadi refensi untuk kalian semua yang sedang mencari sebuah judul ya.

Apa itu ilmu komunikasi?

Secara etimologis, Onong U.Effendy memberikan pengertian komunikasi sebagai berikut : Istilah komunikasi dalam bahasa inggris yaitu “Communication” berasal dari bahasa latin yaitu “Communicatio” dan bersumber dari kata “Communis” yang berarti sama makna.

Komunikasi terjadi apabila terdapat kesamaan makna mengenai suatu pesan yang disampaikan oleh komunikator dan diterima oleh komunikan. Dalam menjalin hubungan dengan sesamanya, manusia secara sadar maupun tidak sadar telah terlibat di dalam suatu proses yang disebut komunikasi, baik secara verbal maupun non verbal.

Menurut Wilbur Schram yang dikutip Rusady Ruslan, Kampanye Public Relations, (1992 : 6) bahwa komunikasi merupakan :
“Faktor penting dalam komunikasi, karena apabila pengalaman komunikator atau penyampai pesan sama dengan komunikan atau penerima pesan, maka otomatis komunikasi akan berlangsung dengan lancar dan baik.”

Menurut uraian diatas dapat ditarik kesimpulan, bahwa obyek studi ilmu komunikasi yaitu bukan hanya dalam bidang pengalaman komunikator dan komunikan yang sama tetapi makna antara komunikator dan komunikan juga harus sama sehingga komunikasi yang terjadi akan berjalan baik dan lancar.

Komunikasi berlangsung melalui suatu proses, Onong U. Effendy (1994 : 11) mengemukakan bahwa proses komunikasi pada hakikatnya adalah :
“Proses penyampaian pikiran atau perasaan oleh seseorang (komunikator) kepada orang lain (komunikan). Pikiran merupakan gagasan, informasi, opini, dan lain-lain yang muncul cari benaknya. Perasaan bisa berupa keyakinan, kepastian, keragu-raguan, kekhawatiran, kemurahan, keberanian, kegairahan, dan sebagainya yang timbul dari lubuk hati.”

Referensi Judul Skripsi Ilmu Komunikasi

  1. Peran Nahdlatul Ulama Sebagai Kekuatan Politik Islam di Indonesia pada Awal Reformasi
  2. Situs Berita Online dan Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Studi Korelasional Tentang Penggunaan Situs Berita Online Bola.Net Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi pada Mahasiswa Universitas ABC)
  3. Tayangan I’m Possible Merry Riana dan Motivasi Diri (Studi Korelasional tentang Tayangan “I’m Possible” Merry Riana di Metro TV Terhadap Motivasi Diri Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas ABC)
  4. Pengaruh Kegiatan Employee Relations Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT ABC Kota DEF
  5. Pelanggaran Kode Etik Fotografi Jurnalistik pada Harian Pos Metro (Studi Analisis Isi Tentang Pelanggaran Kode Etik Fotografi Jurnalistik Pada Foto Jurnalistik Harian Pos Metro Edisi Juli 2016)
  6. Komunikasi Pemasaran Program Djarum Beasiswa Plus
  7. Analisis Manajemen Krisis Public Relations PT ABC (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Manajemen Krisis Divisi Public Relations dalam Menghadapi Isu Mafia Pulsa Listrik)
  8. Program Rumah Pintar dalam Membentuk Citra Positif di Mata Masyarakat
  9. Studi Komparatif Efektivitas Media Sosial Snapchat dan Instagram Stories Terhadap Keterbukaan Diri Mahasiswa Universitas ABC
  10. Penggunaan Media Line dalam Pemenuhan Kebutuhan (Studi Korelasional Mengenai Penggunaan Media Official Account Line “Anak USU” dalam Pemenuhan Kebutuhan Mahasiswa/i Agribisnis 2013 dan 2014 Fakultas Pertanian Universitas ABC)
  11. Nilai-Nilai Sosial pada Iklan Televisi (Analisis Semiotika Muatan Nilai-nilai Sosial pada Iklan Vidoran Smart Edisi “Budaya Antri”)
  12. Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. ABC (Studi Deskriptif Mengenai Efektivitas Komunikasi Antrapribadi Terhadap Kepuasan Nasabah PT.ABC Kota DEF)
  13. Tinjauan Makna dan Bahasa Visual Iklan (Analisis Semiotika Iklan Bukalapak “Jadilah Pahlawan untuk Satu Juta UKM di Bukalapak” di Youtube)
  14. Video Blog dan Perilaku Imitasi (Studi Korelasional Terpaan Video Blog Make Up Tutorial di Youtube Terhadap Perilaku Imitasi Mahasiswi Universitas ABC)
  15. Komodifikasi Anak dalam Iklan (Analisis Semiotika Roland Barthes pada Iklan Prudential di Televisi Versi Mendengarkan Cita Cita Mereka)
  16. Pluralisme Agama dalam Video Musik For the Love of God (Analisis Semiotika Pluralisme Agama dalam Video Musik For the Love of God yang Dipopulerkan oleh Steve Vai)
  17. Konstruksi Berita Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 di Majalah Tempo (Analisis Framing Pemberitaan Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dalam Majalah Tempo Edisi 26 Februari 2017)
  18. Analisis Semiotika Citra Perempuan pada Iklan Edisi Diet Gampang dan Sehat Ala WRP di Televisi
  19. Tingkat Literasi Media Baru pada Guru Sma di Perguruan As-Syafi’iyah Internasional Kota ABC (Studi Deskriptif Pengukuran Tingkat Literasi Media Baru pada Guru SMA di Perguruan As-Syafi’iyah Internasional Kota DEF)
  20. Self-Esteem dalam Komunikasi Interpersonal dan Minat Beli Konsumen (Studi Korelasional Self-Esteem Terhadap Minat Membeli Pakaian Import Second pada Konsumen di Pajak Melati Kota ABC)
  21. Pengaruh Selebgram Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja dalam Berbelanja Online (Studi Korelasional Pengaruh Selebgram Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja dalam Berbelanja Online di SMAN Kota ABC
  22. Komunikasi Efektif Relawan pada Anak (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Komunikasi Efektif Relawan dalam Proses Belajar Mengajar pada Anak-Anak di Kelas Dewantara Marendal)
  23. Pengaruh Jaringan Komunikasi Terhadap Kepuasan Komunikasi (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Jaringan Komunikasi Formal terhadap Kepuasan Komunikasi Pegawai di PT PLN (Persero) Udiklat Tuntungan)
  24. Iklan Televisi dan Brand Awareness (Pengaruh Tayangan Iklan Televisi “Sprite” Terhadap Brand Awareness di Kalangan Siswa/i SMA Negeri ABC
  25. Strategi Komunikasi Yayasan Bangga Jadi Indonesia Terhadap Partisipasi Siswa-Siswi SMA di Kota ABC
  26. Representasi Pola Komunikasi Orangtua dan Anak dalam Keluarga Batak pada Film Toba Dreams (Analisis Semiotika Terhadap Pola Komunikasi Orangtua dan Anak dalam Keluarga Batak pada Film Toba Dreams)
  27. Proses Komunikasi Antarbudaya Warga Eks-transmigran dengan Masyarakat Lokal (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Komunikasi Antarbudaya Warga Eks-transmigran Dengan Masyarakat Lokal di Pasar Desa ABC Kecamatan DEF Kabupaten GHI Provinsi JKL)
  28. Aktivitas Public Relations dalam Mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Public Relations dalam Mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia Sebagai Lembaga Perlindungan Anak dan Memperoleh Pendidikan di Kota ABC)
  29. Strategi Komunikasi Persuasif Agen Asuransi dalam Membujuk Calon Nasabah (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Panin Dai-Ichi Life Cabang ABC dalam Membujuk Calon Nasabah Membeli Produk Asuransi Kesehatan)
  30. Peranan Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Belajar Bahasa Prancis di Lembaga Alliance Francaise Kota ABC (Studi Kasus Lembaga Alliance Francaise di Kota DEF)
  31. Strategi Komunikasi dan Citra Perusahaan (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Strategi Komunikasi Komunitas HiLo Green Community Medan Terhadap Citra Perusahaan Nutrifood Indonesia pada Siswa SMK ABC )
  32. Feminisme dalam Iklan Televisi (Analisis Semiotika Feminisme dalam Iklan Fair & Lovely Versi “Nikah Atau S2”)
  33. Difusi Inovasi Relokasi Lahan Pertanian dan Tempat Tinggal Tim Pendamping Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Difusi Inovasi Tim Pendamping Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Terhadap Sikap Masyarakat Korban Erupsi Sinabung Mengenai Relokasi Lahan Pertanian dan Tempat Tinggal di Kawasan ABC, Kecamatan DEF, Kabupaten GHI)
  34. Representasi Citra Perempuan pada Harian Kompas (Studi Analisis Wacana Sara Mills Representasi Citra Perempuan pada Rubrik SOCA Harian Kompas)
  35. Audit Komunikasi Program Coorporate Social Responsibility (Studi Deskriptif Kualitatif Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT ABC Kota DEF)
  36. Special Event dan Product Knowledge (Studi Korelasional Event “Pocari Sweat Conference” Terhadap Product Knowledge Peserta di Kota ABC)
  37. Komunikasi Antarpribadi Bermedia Antara Anak dan Orang Tua yang Tinggal Terpisah (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Komunikasi Antarpribadi Bermedia Antara Anak dan Orang Tua yang Tinggal Terpisah dalam Menghadapi Konflik di Kecamatan ABC)
  38. Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Belajar (Studi Korelasional Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Nurul Hasanah Kelurahan ABC Kecamatan DEF di Kota GHI)
  39. Culture Shock Pelajar Minang di Universitas ABC (Studi Kasus dalam Kajian Komunikasi Antar Budaya)
  40. Musik Sebagai Media Kritik Sosial (Analisis Semiotika Lirik Lagu “Biru” pada Album Sinestesia Karya Efek Rumah Kaca)
  41. Pola Komunikasi Guru Agama dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP ABC (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Guru Agama dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP Kota ABC kecamatan DEF)
  42. Penyuluhan dan Perubahan Perilaku (Studi Korelasional Pengaruh Penyuluhan “Gerakan Sadar Diabetes Sejak Dini” yang Dilakukan oleh Alifa Diabetic Center Terhadap Perubahan Perilaku Ibu-Ibu Perwiritan Masyitah di Kelurahan ABC Kecamatan DEF Kota GHI)
  43. Strategi Pemasaran Iklan Produk di Bioskop 21 dan Minat Calon Konsumen (Studi Korelasi pada Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas ABC)
  44. Komik Jepang dan Pengetahuan Mahasiswa (Studi Korelasi Pengaruh Komik Doraemon dan Kyo Samurai Deeper X Terhadap Pengetahuan Mahasiswa FISIP Universitas ABC Tentang Kebudayaan Jepang)
  45. Tayangan Rohani dan Opini Publik (Studi Deskriptif Tayangan Rohani Kristen SOLUSI di SCTV dan Tanggapan Jemaat Gereja GBKP Sei Batang Serangan)
  46. Komunikasi Antarpribadi Guru Terhadap Murid Berkebutuhan khusus (Studi Deskriptif-Kualitatif Komunikasi Antar Pribadi Guru Terhadap Murid Berkebutuhan Khusus dalam Membentuk kepercayaan Diri Siswa/i di Sekolah Luar Biasa Al-Azhar, Kota ABC)
  47. Pengaruh Komunikasi Antar Pribadi Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Pangkalan Susu (Studi Korelasional Pengaruh Komunikasi Antar Pribadi Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV ABC)
  48. Persepsi Masyarakat Terhadap Aplikasi Tik Tok (Studi Deskriptif Kuantitatif Aplikasi Tik Tok di Kalangan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas ABC 2015 dan 2016)
  49. Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Ekuitas Merek Geprek Bensu di Universitas ABC
  50. Pemaknaan Followers Akun Instagram @Komikazer Mengenai Kritik Reza Mustar Terhadap Budaya Konsumtif Generasi Muda
  51. Strategi Marketing Communication PT. Telkom ABC Kota DEF dalam Meraih Kepercayaan Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif pada Produk IndiHome)
  52. Relasi Kuasa Media dalam Siaran Langsung Sidang Kasus Pembunuhan Mirna di tvOne
  53. Bahasa Binan pada Kalangan Waria (Studi Deskriptif Kualitatif Penggunaan Bahasa Binan pada Kalangan Waria di Kota ABC)
  54. Representasi Citra Indonesia dalam Iklan (Analisis Semiotika Representasi Citra Indonesia dalam Iklan AQUA Versi “Temukan Indonesiamu” di Televisi)
  55. Efektifitas Nama, Logo, dan Fitur Baru PT. ABC Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Operator Seluler Indosat Ooredoo
  56. Opini Mahasiswa Tentang Kebijakan Satu Harga BBM (Studi Deskriptif Kuantitatif Opini Mahasiswa Universitas ABC Asal Papua Tentang Kebijakan Satu Harga BBM di DEF)
  57. Identitas Perusahaan dan Citra Perusahaan (Studi Korelasional Pengaruh Logo Sir Salon Terhadap Citra perusahaan Sir Salon Setiabudi Medan di mata pelanggan)
  58. Persepsi Pers Mahasiswa Baru Mengenai Pemberitaan Basuki Tjahaja Purnama (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Pemberitaan di Metro Tv dan Tv One)
  59. Penyebaran Nilai Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Penyebaran Nilai-Nilai Hedonis Melalui Media Sosial Instagram pada Masyarakat Setia Luhur Kota DEF)
  60. Konsep Diri Jurnalis Perempuan (Studi Deskriptif Kualitatif Konsep Diri Jurnalis Perempuan pada Forum Jurnalis Perempuan di Kota ABC)
  61. Pola Penggunaan Google Search Engine di Kalangan Siswa SMA Negeri 4 Kota ABC (Studi Deskriptif Kuantitatif Mengenai Pola Penggunaan Google Search Engine di Kalangan Siswa SMA Negeri 4 Kota DEF)
  62. Selfie dan Konsep Diri (Analisis Kualitatif Pengguna Sosial Media Instagram Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas ABC)
  63. Makna Pesan dalam Foto Berita (Analisis Semiotika Makna Pesan dalam Foto Berita “Lawan tapi Berkawan” Menjelang Pilkada DKI 2017 di Harian Umum Media Indonesia)
  64. Komunikasi Antar Pribadi dan Citra Perusahaan (Studi Korelasional Pengaruh Komunikasi Antar Pribadi Barista dengan Pelanggan Terhadap Citra Perusahaan di Starbucks Coffee Focal Point Kota ABC)
  65. Pengaruh Social Media Marketing Vlogger Instagram (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Social Media Marketing Vlogger Instagram Terhadap Aktivitas Pengguna Instagram Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas ABC)
  66. Karakteristik Penyiar dan Mendengar (Studi Korelasional Karakteristik Suara Desta dan Gina Sebagai Penyiar Terhadap Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas ABC mendengar Acara Desta and Gina in the Morning di Radio Prambors)
  67. Tayangan Sinetron India Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Hiburan (Studi Korelasional Pengaruh Tayangan Serial Sinetron India di ANTV Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Hiburan pada Ibu Rumah Tangga di Graha, Dusun V, Tanjung Anom)
  68. Konstruksi Pemberitaan Pemilihan Kepala Daerah Khusus Ibukota Jakarta 2017 pada Masa Kampanye di Media Cetak (Analisis Framing Terhadap Pemberitaan Tiga Calon Kepala Daerah dalam Surat Kabar Harian Media Indonesia)
  69. Pengaruh Komunikasi Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kuantitatif Komunikasi Word Of Mouth dalam Keputusan Pembelian Produk Hotdog “OH-DOUGH di Kota ABC)
  70. Opini Publik Tentang Pemberitaan Kebijakan Pungutan Liar oleh Presiden Jokowi (Studi Deskriptif Kuantitatif Opini Publik Tentang Pemberitaan Kebijakan Pungutan Liar oleh Presiden Jokowi pada Masyarakat Handayani, Desa ABC Kecamatan DEF Kabupaten GHI )
  71. Penggunaan Bahasa Verbal dan Non Verbal pada Pengurangan Ketidakpastian dalam Berkomunikasi (Studi Korelasional Antara Penggunaan Bahasa Verbal dan Non Verbal pada Pengurangan Ketidakpastian dalam Berkomunikasi pada Atlet Pelajar di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Provinsi ABC)
  72. Representasi Lelaki Sebagai Objek Seksualitas (Studi Semiotika Representasi Lelaki Sebagai Objek Seksualitas pada Video Musik Work From Home dalam Official Account YouTube Fifth Harmony)
  73. Pengaruh Iklan Tokopedia terhadap Pemanfaatan E-Commerce di Kalangan Unit Kegiatan Mahasiswa Buddhist Universitas ABC
  74. Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru (Studi Korelasional Pengaruh Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru di MIS Al-Washliyah Kota ABC)
  75. Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Keluarga Antara Anak dengan Orang Tua Tunggal dengan Sikap Sosial Anak di Kelurahan ABC Kecamatan DEF
  76. Analisis Framing Aktivitas Eksternal Public Relations dalam Film (Studi Analisis Framing Aktivitas Eksternal Public Relations dalam Film Thank You For Smoking)
  77. Culture Shock Mahasiswa Indonesia (Studi Kasus Kualitatif Culture Shock di Kalangan Mahasiswa Indonesia Asal Kota ABC di Luar Negeri)
  78. Studi Analisis Korelasional Terhadap Celebrity Endorsement dan Minat Beli Konsumen di Kalangan Mahasiswa FISIP Universitas ABC (Studi Kasus Rachel Vennya)
  79. Persepsi Pengunjung Warung Kopi Mengenai Komunikasi Nonverbal Penampilan Sales Promotion Girl Rokok (Analisis Komparatif pada Pengunjung Laki-laki dan Pengunjung Perempuan di Warung Kopi Elisabeth Kota ABC)
  80. Pola Komunikasi Antarumat Beragama (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pola Komunikasi Masyarakat dalam Menciptakan Keharmonisan di Daerah Jalan ABC Kota DEF)
  81. Efektifitas Penyuluhan dan Tingkat Pengetahuan Kesehatan (Studi Korelasional Pengaruh Efektivitas Penyuluhan Dokter Terhadap Tingkat Pengetahuan Kesehatan pada Keluarga Pasien di RSUP H. Adam Malik Kota ABC)
  82. Peranan Komunikasi Antarbudaya Para Pedagang dalam Proses Adaptasi Budaya di Pasar Tradisional Pajak Pagi Pasar ABC
  83. Tipologi Manusia dan Gaya Komunikasi (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Tipologi Manusia menurut Hipocrates-Gallenus dan Gaya Komunikasi pada Anggota Organisasi PIJAR)
  84. Komunikasi Simbolik dalam Upacara Pernikahan Mengkata Utang di Desa ABC Kabupaten DEF (Analisis Semiotika Roland Barthes Terhadap Simbol Pesan Verbal dalam Upacara Pernikahan Mengkata Utang)
  85. Pembentukan Konsep Diri Melalui Proses Komunikasi Antarpribadi pada Perempuan Sosialita (Studi Deskriptif Kualitatif Pembentukan Konsep Diri Melalui Proses Komunikasi Antarpribadi pada Perempuan Sosialita di Kota ABC)
  86. Analisis Framing Pemberitaan Serangan Paris di Republika Online
  87. Konstruksi Program Sumut Today Dialog di iNews TV Medan dalam Episode Penegakan Hukum Terhadap Tindak Kejahatan
  88. Jaringan Komunikasi dan Pemenuhan Kebutuhan Informasi di Kalangan Reporter di Kota ABC (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Jaringan Komunikasi dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi di Kalangan Reporter TVRI Lembaga Penyiaran Publik Provinsi DEF)
  89. Maskulinitas dalam Iklan Televisi (Analisis Semiotika Maskulinitas dalam Iklan Televisi U-Mild Ini Baru Cowok Versi “Tiap Luka Punya Cerita”)
  90. Penyuluhan Generasi Berencana (GenRe) dan Perubahan Sikap (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Penyuluhan Program Generasi Berencana oleh Pusat informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) Terhadap Perubahan Sikap Siswa/I di Madrasah Aliyah Negeri Kota ABC)
  91. Peran Komunikasi Empatik Pengasuh dalam Melayani Lansia di Panti Jompo ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Peran Komunikasi Empatik Pengasuh dalam Melayani Lansia di Panti Jompo Karya Kasih Kota ABC)
  92. Penggunaan Aplikasi Go-Jek Online Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Korelasional Penggunaan Aplikasi GO-JEK Online Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Departemen Ilmu Komunikasi Universitas ABC)
  93. Representasi Kritik Terhadap Penegakan Hukum di Indonesia dalam Lagu Hukum Rimba (Analisis Semiotika Lirik Lagu Marjinal yang Berjudu Hukum Rimba)
  94. Analisis Aspek Etos Penyiar Radio (Studi Kasus Aspek Etos pada Penyiar Radio Kiss 105.0 FM Kota ABC)
  95. Studi Deskriptif Kualitatif Konsep Diri Anggota Komunitas K-Pop Chijeuline Kota ABC
  96. Pengaruh Terpaan Konten Kriminalitas di Akun Instagram @medantalk Terhadap Citra Kota ABC
  97. Pengaruh Berita-Berita Ratna Sarumpaet di Televisi Terhadap Minat Memilih Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019 di Kalangan Mahasiswa FISIP Universitas ABC
  98. Efektivitas Media Sosial Instagram Plesbol Terhadap Kebutuhan Informasi di Kalangan Komunitas CISC Kota ABC
  99. Komunikasi Antar Pribadi dan Kepuasan Konsumen ( Studi Korelasional Tentang Pengaruh Komunikasi Antar Pribadi Customer Service Terhadap Kepuasan Konsumen Grapari Graha Merah Putih Kota ABC)
  100. Pengaruh Persepsi Terhadap Minat Memilih Calon Legislatif Muda DPRD Kota Medan pada Pemilihan Umum 2019 di Kalangan Mahasiswa FISIP Universitas ABC
Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain