Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kebidanan Terupdate

Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kebidanan - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan mimin yang paling ganteng ini he he, kesempatan kali ini saya akan membahas tentang judul diatas yang mudah-mudah bisa bermanfaat untuk kalian semua yuk ah langsung cuss aja.

Kelebihan Jurusan Kebidanan

1. Memiliki Jenjang Pendidikan Lebih Cepat

Buat Kamu yang tidak ingin menempuh pendidikan lebih lama, bisa memilih jurusan D3 Kebidanan yang memiliki waktu lulus lebih singkat.

2. Memiliki Prospek Karir Sebagai Tenaga Pendidikan

Tak harus menjadi bidan yang membuka praktik sendiri, Kamu juga bisa menjadi tenaga pengajar atau dosen lho! Tentu Kamu harus memenuhi syarat yaitu memiliki pendidikan minimal D4 Kebidanan atau S1 Kebidanan. Menempuh pendidikan hingga jenjang S2 Kebidanan tentu bisa membuat Kamu memiliki banyak pengalaman dan ilmu baru.

3. Prospek Kerja Yang Cerah

Alasan jurusan Kebidanan banyak diminati kaum Hawa karena memiliki prospek kerja yang cerah. Kebutuhan tenaga medis di Indonesia masih terbuka lebar khususnya untuk Kamu yang memiliki misi sosial nan mulia. Tenaga medis Indonesia sangat dibutuhkan di daerah terpencil, terluar dan pedalaman.

4. Menjadi Seorang PNS

Alasan memilih jurusan Kebidanan bisa memberikan peluang kerja untuk Kamu yang bercita-cita menjadi PNS. Kalau Kamu mengambil kuliah D3 Kebidanan, prospek karir Kamu hanya akan berada pada golongan II hingga IIIc sedangkan D4 berpeluang langsung golongan IIIa sampai dengan IVc. Gaji yang diberikan tiap golongan jelas bervariasi lho!

5. Membuka Praktik Sendiri

Tak harus bekerja di klinik atau rumah sakit baik negeri atau swasta, Kamu juga memiliki kesempatan membuka praktik sendiri. Tentu Kamu harus memenuhi semua persyaratan dan prosedur yang dibutuhkan.

6. Mambuka Bisnis Kesehatan

Kuliah di jurusan Kebidanan bisa membuat Kamu memiliki banyak ilmu dan wawasan seputar kesehatan. Siapa tahu Kamu bakal memiliki usaha di bidang kesehatan selain profesi utama sebagai seorang bidan.

7. Memiliki Komunikasi Dan Jaringan Baru

Tak menutup kemungkinan kalau karir Kamu bakal lebih sukses saat menyandang profesi bidan. Kamu bisa berinteraksi dengan banyak pasien yang akan memberikan banyak ilmu baru dalam kehidupan kelak.

8. Mendapatkan Banyak Pengalaman
9. Bisa Menjadi Sosok Yang Berjiwa Sosial Dan Keibuan

Alasan memilih jurusan Kebidanan bisa mengubah Kamu menjadi pribadi yang lebih peduli pada orang lain, berjiwa sosial tinggi dan memiliki sifat keibuan yang lembut. Pengalaman menolong orang lain khususnya wanita melahirkan bisa menjadi pelajaran untuk diri sendiri saat memiliki anak kelak.

10. Memiliki Pekerjaan Yang Mulia

Apa yang membuat banyak orang memilih jurusan Kebidanan? Tentu pekerjaan menjadi seorang bidan merupakan tugas mulia. Kamu suka membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan dan memahami setiap karakter orang.

Kekurangan Jurusan Kebidanan

saya rasa untuk kekurangan sebenarnya bukan kekurangan sih tinggal kemampuan aja soal biaya dan kemampuan daya fikir aja, mungkin itu aja sih.

Baca juga :