Widget HTML Atas

Pendaftaran Online Universitas Pertamina (UP) 2021/2022

Pendaftaran Universitas Pertamina (UP) 2021/2022 – Kampus swasta yang terletak di Jakarta Selatan, Universitas Pertamina, akan segera membuka penerimaan mahasiswa baru. Jika kamu tertarik menjadi salah satu mahasiswa Universitas Pertamina, persyaratan pendaftaran masuk perlu dipenuhi. Selain itu, kamu juga perlu mencatat tanggal pendaftaran serta lokasi ujian agar tidak terlewatkan.


1. Cara Pendaftaran Universitas Pertamina

Berikut adalah tata cara pendaftaran masuk Universitas Pertamina.


A. Pendaftaran Online

Pendaftaran masuk Universitas Pertamina dapat dilakukan melalui https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id. Isi data yang diminta secara lengkap dan benar. Perlu diperhatikan bahwa penulisan email (menggunakan domain Gmail) tidak boleh diakhiri dengan spasi. Setelah sukses melakukan pendaftaran online, cek inbox email. Kamu akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran berisi biaya seleksi yang perlu dibayar.


B. Pembayaran Biaya Pendaftaran Universitas Pertamina

Pembayaran biaya pendaftaran masuk bisa dilakukan ke nomor Virtual Account (BNI). Nomor rekening akan diinfokan pada email konfirmasi, sehingga kamu perlu menyimpannya dengan baik. Proses pembayaran dapat dilakukan di mana saja, seperti melalui ATM, teller bank, atau mobile banking dan internet banking. Pembayaran akan diterima selama tidak melewati batas waktu. Jika sudah membayar, kamu akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berisi nomor pendaftaran dan password. Gunakan kedua data tersebut pada proses selanjutnya.


C. Registrasi Online

Lakukan registrasi online dengan memasukkan nomor pendaftaran dan password ketika login. Halaman yang digunakan adalah https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id. Isi data yang diperlukan dengan lengkap dan benar. Upload pas foto yang diminta ketika registrasi. Harap membaca petunjuk pengisian dengan saksama karena pengisian data hanya dapat dilakukan satu kali dan tidak dapat diubah kembali.


D. Pencetakan Kartu Peserta Ujian

Setelah proses registrasi online selesai, kamu dapat mengunduh dan mencetak kartu peserta ujian. Bawalah kartu tersebut saat pelaksanaan ujian. Jangan lupa pula untuk membawa perlengkapan ujian lainnya yang diperlukan.


2. Lokasi Ujian Universitas Pertamina

Peminat Universitas Pertamina sangat banyak, bahkan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk bisa mendaftar, kamu tidak harus berasal dari Jakarta. Pihak universitas menyediakan lokasi ujian di 15 kota. Tentu tidak hanya kota di Pulau Jawa saja, tetapi juga pulau lainnya di Indonesia. Berikut lokasi ujian Universitas Pertamina tahun akademik 2021/2022.


1. Cirebon

SMA Negeri 1 Cirebon: Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.81, Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45122


2. Yogyakarta

SMA Negeri 1 Yogyakarta: Jalan HOS Cokroaminoto No.10, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253


3. Semarang

SMA Negeri 3 Semarang: Jalan Pemuda No.149, RT.5/RW.3, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132


4. Surabaya

SMA Negeri 1 Surabaya: Jalan Wijaya Kusuma No.48, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272


5. Palembang

SMA Negeri 1 Palembang: Jalan Srijaya Negara Bukit Besar, Lorong Hibah II, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30139


6. Jambi

SMA Negeri 5 Jambi: Jalan Arif Rahman Hakim No.50, Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361


7. Jakarta

Universitas Pertamina, Simprug: Jalan Teuku Nyak Arief, RT.7/RW.8, Simprug, Kecamatan Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220


8. Bandung

SMP Negeri 7 Bandung: Jalan Ambon No.23, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115


9. Balikpapan

SMA Negeri 1 Balikpapan: Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Telaga Sari, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76111


10. Makassar

SMA Islam Athirah Makassar: Jalan Kajaolalido No.22, Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111


11. Banda Aceh

SMA Negeri 4 Banda Aceh: Jalan T. Panglima Nyak Makam No.19, Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh 23127


12. Medan

SMA Harapan 1 Medan: Jalan Imam Bonjol No.32, J A T I, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151


13. Padang

SMA Negeri 10 Padang: Jati Baru, Padang Timur, Padang City, West Sumatra


14. Pekanbaru

SMA Negeri 9 Pekanbaru: Jalan Semeru No.12, Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau 28156


Baca Juga :


Jadwal Pendaftaran STPI Berbagai Jalur 2021/2022


3. Fakultas dan Program Studi di Universitas Pertamina

Program studi yang terdapat di Universitas Pertamina sangat beragam. Ketika mendaftar sebagai mahasiswa Universitas Pertamina, kamu harus menentukan program studi yang diminati. Jurusan tersebut akan sangat berpengaruh pada mata kuliah yang kamu tempuh, sekaligus karier setelah lulus.


1. Fakultas Teknologi Industri Universitas Pertamina

Program Studi Teknik Kimia

Program Studi Teknik Mesin

Program Studi Teknik Logistik

Program Studi Teknik Elektro


2. Fakultas Sains dan Komputer Universitas Pertamina

Program Studi Kimia

Program Studi Ilmu Komputer


3. Fakultas Perencanaan Infrastruktur Universitas Pertamina

Program Studi Teknik Sipil

Program Studi Teknik Lingkungan


4. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi Universitas Pertamina

Program Studi Komunikasi

Program Studi Hubungan Internasional


5. Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi Universitas Pertamina

Program Studi Teknik Geofisika

Program Studi Teknik Geologi

Program Studi Teknik Perminyakan


6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pertamina

Program Studi Manajemen

Program Studi Ekonomi


Baca Juga :


Pendaftaran, Biaya Serta Syarat Masuk Kedokteran Gigi Usakti 2021/2022


4. Tips Persiapan Ujian Masuk Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki visi untuk menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University). Cita-cita ini diharapkan akan tercapai khususnya pada bidang Energi maksimal tahun 2035. Karena kampus ini cukup berkelas, terdapat banyak keunggulan serta visi yang dimiliki. Persaingan untuk dapat diterima di Universitas Pertamina pun cukup ketat. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti tips masuk Universitas Pertamina agar peluang lolos lebih besar.


1. Pantau Jadwal Pendaftaran Universitas Pertamina

Sebagai kampus swasta yang membuka pendaftaran tiga kali dalam setahun, kamu berpeluang besar untuk diterima. Periode pendaftaran tersebut memang berpengaruh pada biaya kuliah Universitas Pertamina. Namun, selisihnya tidak terlalu signifikan. Catat periode pendaftaran masuk Universitas Pertamina, mulai dari bulan Januari, Maret, atau April.


2. Belajar Materi Ujian Secara Terstruktur

Lulusan Universitas Pertamina yang berkiprah di berbagai sektor semestinya menjadi motivasi tersendiri. Agar kamu bisa sukses seperti mereka, persiapan ujianmu tidak boleh asal-asalan. Buatlah timeline jadwal belajar secara detail. Kamu juga bisa mengikuti bimbingan belajar khusus masuk Universitas Pertamina.

3. Cari Lokasi Menginap Dekat Tempat Ujian

Meskipun lokasi ujian Universitas Pertamina dilakukan di banyak tempat, belum tentu lokasi tersebut dekat dari rumahmu. Untuk menghindari keterlambatan ketika ujian, kamu bisa menyewa kost dekat tempat ujian Universitas Pertamina. Gunakan aplikasi Mamikos untuk memudahkan proses pencarian tanpa datang langsung ke lokasi.

Terkait masalah biaya kuliah di Universitas Pertamina, sebagian mahasiswa mungkin merasa terlalu mahal. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena beasiswa Universitas Pertamina tersedia untuk mahasiswa. Yang perlu kamu lakukan adalah belajar dengan tekun dan membaca peluang beasiswa yang ada.



Baca Juga

No comments for "Pendaftaran Online Universitas Pertamina (UP) 2021/2022"

close