Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

PEMBELAJARAN PADA PAUD/TK DI MASA PANDEMI COVID -19 TERBARU

PEMBELAJARAN PADA PAUD/TK DI MASA PANDEMI COVID -19 - Akses siswa terhadap berbagai sarana pendukung pembelajaran: a) jarngan tidak stabil, b) kurangnya fasilitas TIK, dan c) tidak adanya jaringan internet (Dit. Paud , 2020). Guru, orang tua dan anak tidak punya HP android di daerah terpencil, seandainya punya belum tentu paham menggunakan, tidak ada kuota dan jaringan internet (Tanoto Foundation, 2020).

Kemampuan SDM guru dalam membimbing anak-anak PAUD di masa pandemi: masih ada 2,6% dari 9367 guru kemampuan TIK-nya masih kurang (Dit PAUD, 2020). Guru masih belum banyak menggunakan TIK untuk pengembangan pembelajaan, jika ada tingkatannya masih rendah (Fabrialismanto dan Nur, 2019). Masih banyak guru Paud yang tidak menguasai TIK, jika menguasai masih berada pd tingkat pedagogic belum pada pengembangan kompetensinya (Jpnn, 2020)

Pembelajaran terbaik adalah tatap muka, profesi guru tidak dapat digantikan dengan teknologi (Kasih, 2020) sehingga guru harus mengubah target capaian dan metode pembelajaran untuk memaksimalkan BDR.

Berbagai kebijakan terkait pelaksanaan pendidikan di masa pandemi Covid-19 sudah berupaya mendukung tetap terselenggarakannya pembelajaran. 

Brikut ini adalah previewnya dan bapak/ibu juga bisa mendownloadnya.

https://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/assets_front/images/produk/1-gtk/materi/Sesi_III_K7_Adaptasi_Pembelajaran_pada_PAUS_di_Masa_Pandemi_Covid_-_19_-_Nur_Listiawai_dkk.pdf

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain