Novel Hati Suhita karya Khilma Anis PDF Google Drive

Sinopsis

Alina Suhita adalah perempuan muda, putra kiai, yang dijodohkan dengan Gus Birru, putra semata wayang Kiai Hanan. Mereka berdua dijodohkan sejak muda. Kiai dan Nyai Hanan menaruh banyak harapan pada Alina agar kelak bisa meneruskan perjuangan pesantren dan memberikan keturunan yang baik.

Tetapi sejak awal Gus Birru tak tertarik sama sekali. Apalagi ketika Birru mengenal dan dan menyelami dunia pergerakan, ia bertemu dengan gadis cerdas yang mencintai dunia literasi, ceria, dan senyumnya memikat. Ia lah Ratna Rengganis.

7 bulan Alina dan Birru tinggal sekamar tapi tak pernah bersentuhan. Mereka asing satu sama lain. Birru yang menyibukkan diri dengan dunia penerbitan dan pergerakan tak tertarik membantu jalannya roda pesantren sehari-hari. Alina lah yang melakukan semuanya. Ia menyenangkan hati mertuanya termasuk berpura-pura mesra dengam Birru. Padahal di dalam dadanya, ia menahan lara, menimbun ribuan pertanyaan dan prasangka. Apalagi Rengganis tak berhenti mengorbit dalam kehidupan Birru. Alina makin merasa teralienasi, ia tak mengenal sama sekali siapa suaminya itu beserta segala semesta kehidupannya.

Novel ini adalah tentang penantian yang meletup-letup. Alina yang kalem itu pada suatu hari akan melawan ketakberdayaannya di depan Birru. Sebab ia adalah Alina Suhita. Dalam namanya tersemat kekuatan perempuan Majapahit. Ia tak boleh lemah, ia tak akan kalah. Nilai-nilai dan cerita Jawa dari wayang dan babad merasuk dalam dirinya seperti juga ayat-ayat AlQuran yang ia rapal di luar kepala.

Download Gratis Novel Hati Suhita karya Khilma Anis PDF

Untuk mengunduh PDF Novel Hati Suhita karya Khilma Anis. Silahkan klik tombol dibawah ini

Download

Baca juga :