Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Persyaratan Pendaftaran Online Universitas Palangka Raya UPR 2022/2023

Persyaratan Pendaftaran Online Universitas Palangka Raya UPR 2022/2023 - Kali ini mimin akan membagikan kepada sahabat pelajar dimanapun berada tentang sebuah pendaftaran universitas terbaik di kalimantan selatan  yang mudah-mudahan bisa memberikan informasi terbaik.

www.upr.ac.id 2022 -- PMB UPR / UNPAR, Pendaftaran UPR Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPR, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana UPR, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, KIP Kuliah, Pendaftaran Kuliah UPR, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, SPMB jenis SMMPTN PTN, Jalur Bidikmisi, Universitas Palangka Raya, UPR / UNPAR. 2024. 2025.


Informasi yang akan diberikan kali ini adalah tentang Pendaftaran Online UPR 2022/2023 (Universitas Palangka Raya). Disini admin akan memberikan informasi penting tersebut kepada anda. Namun terlebih dahulu admin akan membukanya dengan memberikan gambaran awal tentang Universitas Palangkaraya (UNPAR).

Sekilas Tentang Universitas Palangka Raya (UPR)

Universitas Palangka Raya atau yang disingkat dengan UPR  merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang pertama dan tertua di Kalimantan Tengah, Indonesia. Universitas Palangka Raya (UPR) didirikan pada 10 November 1963. Moto dari Universitas Palangka Raya (UPR) adalah "Building Bright Future". 

Fakultas, Jurusan, dan Program Studi yang ada di Universitas Palangka Raya (UPR), yaitu :
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Fisika (S1), Pendidikan Kimia (S1), Pendidikan Biologi (S1), Pendidikan Teknik Mesin (S1), Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan (S1), Pendidikan Ekonomi (S1), Pendidikan Luar Sekolah (S1), Bimbingan dan Konseling (S1), Teknologi Pendidikan (S1), Administrasi Pendidikan (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi (S1), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1), dan Pendidikan Teknik Bangunan (S1)
Fakultas Ekonomi (FE) terdiri dari program studi Ekonomi Pembangunan (S1), Manajemen (S1), Akuntansi (S1) & (D3), dan Keuangan dan Perbankan (D3)
Fakultas Pertanian (FP) terdiri dari Program Studi : Agroteknologi (S1), Kehutanan (S1), Peternakan (S1), Agribisnis (S1), Budidaya Perairan (S1), Manajemen Sumber Daya Perairan (S1), Teknologi Hasil Perikanan (S1)
Fakultas Teknik (FT) terdiri dari Program Studi (Jenjang) : Teknik Sipil (S1), Arsitektur (S1), Teknik Informatika (S1), dan Teknik Pertambangan (S1)
Fakultas Hukum (FH) terdiri dari Program Studi Ilmu Hukum (S1)
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) terdiri dari jurusan Sosiologi (S1), Administrasi Negara  (S1), dan Ilmu Pemerintahan  (S1).
Fakultas Kedokteran (FK) terdiri dari Program Studi : Program Studi Pendidikan Dokter (S1)
Program Magister (S2) terdiri dari Program Studi Magister Manajemen, Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Luar Sekolah, Magister Pendidikan Biologi, Magister Pendidikan Kimia, Magister Ilmu Hukum, dan Magister Ilmu Ekonomi

Itulah gambaran awal untuk anda yang berminat untuk kuliah di Universitas Palangka Raya (UPR). Anda bisa memilih program studi yang ada di Universitas Palangka Raya (UPR). Baiklah kita lanjutkan lagi pembahasan kita mengenai jalur-jalur pendaftaran online penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Palangka Raya (UPR).

Seperti tahun sebelumnya, Pada tahun ini Universitas Palangka Raya (UPR) membuka beberapa jalur penerimaan mahasiwa baru melalui jalur-jalur berikut ini, yaitu jalur SNMPTN, jalur SBMPTN, jalur Bidikmisi, dan jalur SPMB/UMB PT.

Dengan banyaknya jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa tersebut, tentunya anda memiliki kesempatan yang besar untuk bisa diterima menjadi mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR). Namun perlu diingat bahwa tidak mudah untuk bisa lulus seleksi dikarenakan begitu banyaknya persaingan antar sesama calon mahasiswa yang ingin masuk ke Universitas Palangka Raya (UPR). Untuk itu, persiapkanlah diri anda sebaik-baiknya agar bisa memenangkan persaingan tersebut dengan baik. Semoga keinginan anda untuk lulus seleksi bisa terwujudkan.

Mari kita sekarang membahas jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiwa baru Universitas Palangka Raya (UPR). Simak pembahasannya dengan baik berikut ini.

A. Pendaftaran Online UPR Jalur SNMPTN

SNMPTN adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang seleksinya dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Jalur SNMPTN diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / MA / SMK kelas 12 di tahun ini (siswa yang akan lulus di tahun ini).

Tahapan pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu Registrasi Akun LTMPT, Pengisian Data PDSS, Pemeringkatan, dan Pendaftaran SNMPTN.

Informasi Lanjutan : Registrasi Akun LTMPT untuk Mendaftar SNMPTN dan SBMPTN

Informasi Lanjutan: Pendaftaran PDSS SNMPTN oleh Sekolah dan Siswa

Informasi Lanjutan : Pendaftaran Web SNMPTN ac id

Informasi lengkap seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pendaftaran / tanggal pendaftaran, cara pendaftaran, ketentuan pilihan program studi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan seleksi, prinsip seleksi, dan lain sebagainya dapat di baca pada artikel Pendaftaran Online SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN atau Panduan Pendaftaran Online SNMPTN.

B. Pendaftaran Online UPR Jalur SBMPTN

SBMPTN adalah jalur seleksi masuk ke PTN yang seleksinya dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) serta kriteria lain yang disepakati PTN.

Jalur SBMPTN ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan 3 tahun terakhir termasuk lulusan tahun ini. Salah satu syarat untuk mendaftar SBMPTN adalah calon peserta harus memiliki nilai UTBK.

Tahapan pendaftaran SBMPTN diawali dengan registrasi akun LTMPT, kemudian mendaftar UTBK, dan diakhiri dengan pendaftaran SBMPTN. Informasi tentang registrasi akun LTMPT telah dijelaskan di bagian atas. Silahkan kunjungi artikelnya.

Untuk keterangan lain yang dibutuhkan seperti persyaratan pendaftaran, tanggal pendaftaran, proses pendaftaran SBMPTN, biaya pendaftaran, jadwal seleksi, pilihan PTN dan program studi, dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Panduan Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran Online SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN ac id

C.  Pendaftaran Online KIP Kuliah


Bidikmisi kini telah berubah menjadi KIP-Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

KIP-Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada siswa SLTA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tetapi terkendala atau tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik baik.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara online melalui website resminya di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Informasi lebih lanjut mengenai KIP Kuliah seperti keunggulan KIP Kuliah, cakupan KIP Kuliah, syarat mendaftar KIP Kuliah, tahapan pendaftaran KIP Kuliah, tanggal pendaftaran, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel berikut Pendaftaran KIP Kuliah.

D. Pendaftaran Online UPR Jalur UMB-PT


UMB PT adalah jalur seleksi nusantara yang diselenggarakan oleh P-SPMBN. UPR adalah salah satu Universitas Negeri yang tergabung dengan P-SPMBN atau Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara.

Jalur seleksi UMB-PT ini dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta dan hasil akhir kelulusan ditentukan dari nilai ujian tertulis tersebut. Untuk bisa lulus tentunya harus memiliki nilai yang besar.

Pendaftaran UMB-PT dilakukan secara online melalui situs resmi SPMB yaitu penerimaan.spmb.or.id. Biaya seleksi ditanggung oleh pendaftar UMB PT yang bisa dibayar melalui Bank BNI melalui Teller BNI, Internet Banking BNI Personal, dan ATM Bank BNI.

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, bsarnya biaya pendaftaran, daftar PTN pada UMB-PT, dan lainnya bisa dibaca pada artikel Pendaftaran Online SPMB atau Pendaftaran SPMB.

Info:
Pada tahun lalu jalur UMB-PT tidak dibuka. Untuk tahun ini apakah dibuka atau tidak silahkan tanyakan pada panitia atau lihat di web resmi.

E. Pendaftaran Online UPR Jalur SMMPTN Barat


SMMPTN Barat merupakan jalur seleksi mandiri bersama yang diadakan oleh PTN-PTN diwilayah Barat Indonesia. Jalur ini hampir sama dengan jalur SBMPTN untuk persyaratan dan pola seleksinya. Penjelasan lebih rinci mengenai SMMPTN Barat dapat disimak pada artikel Pendaftaran SMMPTN Barat

F. Pendaftaran Online Pascasarjana UPR


Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, Universitas Palangka Raya juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Jika anda ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana ke UPR, maka anda dapat mendaftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi masuk PPS UPR. Informasi lebih lanjut dapat anda baca pada www.upr.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi masuk UPR yang bisa anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UPR. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UPR

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mengenai Pendaftaran Online UPR (Universitas Palangka Raya). Semoga anda mendapat pencerahan setelah membaca artikel ini.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Terima kasih admin ucapkan atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel di web ini. Sekian dari admin dan salam sukses untuk kita semua.

Ayo turut berbagi atau share informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain