Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Ebook Novel Dibawah Lindungan Kabah Karya Hamka Pdf

Ebook Novel Dibawah Lindungan Kabah Karya Hamka Pdf - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan admin yang akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah novel yang sangat bagus untuk kalian baca, dimana kali ini adalah dari penulis terkenal yakni Hamka, untuk itu kita bahas sedikit mengenai ebooknya.

Sinopsis Novel Dibawah Lindungan Kabah Karya Hamka

Tersebutlah Hamid, seorang anak berbudi luhur tetapi sangat menyedihkan hidupnya. Bapaknya meninggal saat Hamid masih berusia empat tahun. Sejak menjadi yatim itulah hidup Hamid menjadi miskin dan serba kekurangan. Dia hanya tinggal berdua dengan ibunya. Hamid membantu menjual kue buatan ibunya, sebagai penyambung hidup.

Seakan Sang Penolong datang saat rumah besar di seberang rumah Hamid, yang selama ini kosong, ditempati oleh keluarga kaya yang baik hati. Sepasang suami istri itu bernama Haji Ja’far dan Mak Asiah, beserta Zaenab, anak perempuan mereka yang seumuran dengan Hamid.

Melihat kebaikan budi pekerti Hamid dan rasa kasihan, Haji Ja’far menyekolahkan Hamid.

Hal itu juga dalakukan agar ada teman bagi Zaenab untuk bersekolah bersama. Zaenab pun dianggap sebagai adik sendiri oleh Hamid. Hari-hari pun dilalui Zaenab dengan Hamid, mulai belajar sampai bermain. Hingga akhirnya mereka berpisah, karena Zaenab mulai beranjak dewasa, dan berdasarkan adat dia harus dipingit.

Namun ternyata persaudaraan dan waktu berkata lain, kedekatan itu berbuah rasa cinta dan rindu yang mendalam. Hamid menyadari bahwa dia mempunyai perasaan cinta kepada Zaenab, tetapi akhirnya Hamid memutuskan untuk menjauhkan diri, khawatir cintanya bertepuk sebelah tangan. Hamid merasa dia tak pantas mengharap orang kaya seperti Zaenab.

Kesedihan makin mendalam saat Haji Ja’far dan Ibu Hamid meninggal berturut-turut dalam jangka waktu sebentar. Hati Hamid makin sakit saat Mak Asiah meminta tolong pada Hamid untuk membujuk Zaenab agar mau menikah dengan seorang pria pilihan keluarga Haji Ja’far. Bagaimana mungkin Hamid bisa membujuk Zaenab sementara dirinya sendiri mencintai Zaenab?

Dalam kegelisahan hatinya, Hamid menggantungkan diri pada Kuasa Illahi. Karena dia yakin hanya Allah lah tempat menambatkan diri, tempat berserah diri atas segala masalah. Pelarian itu sampai akhirnya membawa Hamid ke negeri Arab, tepatnya Mekkah. Di bawah lindungan Ka’bah, Hamid bersimpuh diri atas segala permasalahan batinnya, meminta pertolongan, berharap ada kekuatan untuk tegar menghadapi kenyataan pahit ini.

Sampai akhirnya dia tahu bahwa cintanya selama ini ternyata dirasakan juga oleh Zaenab. Ternyata selama ini Zaenab juga mengharapkan Hamid, hampir tiap hari dia menangis sambil membaca sepucuk surat dari Hamid yang sudah sangat lusuh karena terlalu seringnya dibaca. Namun itu semua sudah terlambat, karena dua tahun berpisah adalah waktu yang lama bagi mereka, sampai akhirnya terombang-ambing dalam kerinduan tanpa akhir.

Hingga suatu saat, Hamid menerima kabar bahwa Zaenab telah meninggal dunia. Hamid yang memang telah sakit itu makin putus asa. Akhirnya Hamid pun menyusul orang yang sangat dikasihinya.

Kasih tak sampai. Namun cinta mereka suci. Hingga ajal yang mengakhiri

Download Ebook Novel Dibawah Lindungan Kabah Karya Hamka Pdf

Untuk kalian semua yang menginginkan ebooknya kalian bisa mendownloadnya di link dibawah ini, insyaallah akan admin bagikan secara gratis.

DOWNLOAD

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain