Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Peluang Usaha Modal 20 Jutaan Untung Ratusan Juta Perbulan

Peluang Usaha Modal 20 Jutaan Untung Ratusan Juta Perbulan - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan admin yang akan membagikan kepada kalian semua tentang sebuah peluang usaha, yang mungkin bisa dijadikan referensi dalam memilih jenis usaha.

1. Fotocopy dan ATK

 Fotokopi merupakan bisnis yang sangat menguntungkan apalagi jika dikerjakan di area yang padat seperti dekat kawasan pendidikan dan lembaga pemerintahan.

Untuk membukanya, Anda perlu mesin seharga 15 juta, peralatan lain seperti pemotong kertas, jilid, dll. dianggarkan 3 jutaan. Selanjutnya, gunakan sisa uangnya untuk membeli ATK agar produk yang Anda jual beragam. Dengan begini, pelanggan yang datang juga akan terpuaskan.

2. Laundry 

Memulai bisnis laundry tergolong mudah karena perlengkapan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Anda hanya butuh mesin cuci, pengering, jemuran, keranjang, timbangan, hingga lemari dan meja display. 

Di marketplace, harga lemari dan meja display mencapai 3 jutaan. Sementara harga mesin cuci ada yang 2,7 juta sampai 5 jutaan. 

Misalnya, Anda membeli mesin cuci seharga 3 jutaan sebanyak 3 buah. Sisanya bisa dipakai untuk beli 1 pengering dan perlengkapan lainnya.

3. Fotografi 

Seiring dengan meningkatnya bisnis online, fotografi juga semakin dibutuhkan. Biasanya, para pemilik toko online butuh untuk foto produk atau menyiapkan proyek tertentu.

Maka dari itu, apabila Anda memiliki kemampuan yang baik di bidang fotografi, silakan ambil peluang usaha modal 20 jutaan ini. 

Anda bisa mulai dengan membeli perlengkapan studio fotografi secara lengkap seperti kamera, background, hingga pencahayaan. Harganya sekitar 15 jutaan. Sisa dananya bisa dipakai untuk promosi atau membeli keperluan tak terduga lainnya.

4. Salon and spa 

Untuk membuka salon, yang pertama kali Anda butuhkan adalah tempat yang nyaman. Lokasinya harus strategis dan cukup luas. Anggap saja, biaya sewa tempat sekitar 7 juta, maka sisanya bisa digunakan untuk membeli perlengkapan seperti kasur, cermin, kursi, meja, tempat keramas, dan yang lainnya. 

5. Bengkel motor 

Anda bisa tetap membuka bengkel motor meskipun tidak memiliki keahlian reparasi. Caranya adalah dengan mempekerjakan satu atau dua orang yang sudah ahli di bidang tersebut. 

Mulailah bisnisnya dengan menyewakan tempat strategis, peralatan bengkel, dan perlengkapan lain seperti spare part dan oli. Untuk sewa tempat, dimisalkan anggarannya 10 juta, belanja peralatan 3 juta, dan perlengkapan 3 juta. 

Dana 4 juta yang tersisa bisa dipakai untuk membayar biaya operasional seperti menggaji karyawan, membayar listrik, air, dan yang lainnya. 

6. Sanggar senam 

Peluang usaha modal 20 jutaan berikutnya adalah sanggar senam. Anda perlu menyiapkan lokasi yang cukup luas dan strategis untuk menjalankan bisnis ini. 

Pastikan bahwa di lokasinya terdapat ruang ganti dan kamar mandi. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan cermin besar, matras, dispenser, rak dan meja untuk administrasi, karpet untuk menutupi lantainya, dan VCD player. Anggap saja sewa lokasi 13 jutaan, dana 7 juta rasanya sudah lebih dari cukup untuk membeli keperluan lainnya. 

7. Playground atau sewa mainan anak 

Ada banyak sekali permainan anak yang bisa Anda lirik sebagai peluang usaha modal 20 jutaan yang menjanjikan. Di antaranya adalah sewa istana balon yang bisa buat trampolin dan odong-odong. 

Di marketplace, dua jenis mainan ini memiliki harga sekitar 10 sampai 15 jutaan. Uang sisanya bisa Anda pakai untuk membeli permainan lain. Misalnya adalah mandi bola. 

8. Cucian mobil dan motor 

Cucian motor juga bisa dibuka dengan modal 20 jutaan. Bahkan, bila Anda mau mencari harga paket bisnisnya di marketplace, ada yang menjual seharga 19 jutaan. 

Dana tersebut bisa dipakai untuk beli peralatan lengkap dengan 2 area cucian berkonsep hidrolik. Artinya, Anda tinggal cari tempat yang strategis dan menjalankan usahanya saja. 

9. Persewaan alat pesta 

Untuk memulai bisnis persewaan alat pesta setidaknya dibutuhkan dana minimal 20 juta. Dana ini fokus digunakan untuk membeli tenda, kursi, dan perlengkapan lain. Anda juga harus menyiapkan uang untuk menyewa gudang penyimpanan dan biaya operasionalnya. 

10. Sewa alat pertanian 

Indonesia boleh jadi memiliki banyak petani dan menjadi negara agraris. Tapi faktanya, banyak petani yang hidupnya kurang makmur. Bahkan, alat pertaniannya pun tak lengkap.


Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain