Untuk Mendukung Blog Ini Klik Salah Satu Iklan Yang Tayang. DONASI DISINI

Kurikulum TK/PAUD K13 Permendikbud 146 Tahun Terbaru 2022

Kurikulum PAUD 2013 Permendikbud 146 Tahun 2014 - Download kurikulum paud 2013 tk kb tpa sps dan lampirannya. Permen tentang kurikulum 2013. Download Permendikbud 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 PAUD dan Lampirannya. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.

Download Kurikulum PAUD 2013 Permendikbud 146 Tahun 2014

Kurikulum TK, KB, TPA, SPS 2013 terbaru ini di dalamnya memuat struktur kurikulum yang terdiri dari program-program pengembangan yang mencakup enam aspek perkembangan anak usia dini sebagai berikut:

a. nilai agama dan moral;

b. fisik-motorik;

c. kognitif;

d. bahasa;

e. sosial-emosional; dan

f. seni.

Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk mendorong perkembangan peserta didik secara optimal sehingga memberi dasar untuk menjadi manusia Indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.

Pentingnya Kurikulum PAUD 2013

PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental karena perkembangan anak di masa selanjutnya sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini. Pendidikan anak usia dini harus dipersiapkan secara terencana dan bersifat holistik agar dimasa emas perkembangan anak mendapatkan distimulasi yang utuh, sehingga mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan potensi tersebut adalah dengan program pendidikan yang terstruktur. Salah satu komponen untuk pendidikan yang terstruktur adalah kurikulum.

  1. Lampiran Permendikbud 146 Tahun 2014 Adalah Sebagai Berikut :
  2. Kerangka Dasar Kurikulum dan Struktur Kurikulum PAUD 2013
  3. Pedoman Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak
  4. Pedoman Pengembangan KTSP
  5. Pedoman Pembelajaran
  6. Pedoman Penilaian

 Ayah bunda dapat mendownload kurikulum 2013 PAUD melalui link tautan berikut ini:

Download

Baca juga :

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.
© BLACK SCRIPTS. All rights reserved. Developed by Jago Desain